Home Parlemen Jasa Umroh Abal-Abal, Igun : Kemenag Depok Jangan Lengah
Jasa Umroh Abal-Abal, Igun : Kemenag Depok Jangan Lengah

Jasa Umroh Abal-Abal, Igun : Kemenag Depok Jangan Lengah

21
0

Metro Depok – Pihak First Travel dinilai tidak memiliki rasa tanggung jawab terhadap konsumen. Ini dikarenakan pihak First Travel sendiri tidak berupaya untuk mengembalikan dana yang diterimanya dari para jamaah. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Igun Sumarno belum lama ini.

“Jelas itu itu penyedia jasa umroh itu tidak memiliki legalitas yang baik dalam mengelola perusahannya,” tuturnya.

Ia juga menyebut, adanya jasa travel umroh abal-abal ini lantaran pengawasan yang lemah dari pihak pemerintah. Walaupun izin dan hal lainnya merupakan tanggung jawab dari Kementrian Agama (Kemenag). Untuk itu, agar hal serupa tidak kembali terjadi di wilayah Depok, perusahan umroh harus dicek legalitasnya oleh pihak Kemenag Depok.

“Walaupun itu adalah ranah pusat, kita sarankan untuk Kemenag Depok harus ada koordinasi terkait pengecekan legalitas pengusaha jasa travel yang ada di Depok,” ungkapnya.

Tujuannya, sambung Igun, adalah agar masyarakat tidak kembali tertipu oleh penyedia jasa abal-abal dan juga melindungi warga Depok dari tindak penipuan. Sebab, bila sampai lengah maka yang akan dirugikan adalah masyarakat Depok sendiri.

“Jangan sampai warga Depok nantinya dirugikan,” tutup politisi PAN tersebut. (Hen/MD/JPG)

21