Home Dibaleka Jelang Puasa, Harga Sembako di Depok Masih Stabil
Jelang Puasa, Harga Sembako di Depok Masih Stabil

Jelang Puasa, Harga Sembako di Depok Masih Stabil

136
0

Metro Depok – Bulan Suci Ramadan telah tiba. Biasanya harga sembako mulai merangkak naik jelang Ramadan. Namun sampai saat ini kenaikan harga sembako masih dibilang stabil dan belum ada kenaikan yang cukup drastis.

Kepala Dinas Industri dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Kania Parwanti mengatakan dari pantauan yang dilakukan di sejumlah pasar yang dikelola pemerintah belum ada kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Kami terus melakukan pemantauan secara rutin tapi belum ada tanda-tanda kenaikan barang. Bahan pokok yang kami pantau adalah yang memiliki Harga Eceran Tertinggi (HET) seperti beras, daging, minyak goreng, dan gula pasir,” tuturnya.

Dia mengatakan, harga beras kualitas medium masih stabil yaitu Rp9.141 per kg, daging sapi murni Rp111.964 per kg, daging ayam broiler Rp61.929 per ekor. Sedangkan untuk telur ayam broiler Rp22.767 per kg, gula pasir Rp2.583 per kg dan minyak goreng curah Rp11.157 per liter.

“Kalaupun ada yang naik tidak begitu tinggi. Seperti harga bawang merah dari harga sebelumnya Rp32.332 per kg kini menjadi Rp32.680 per kg. Untuk harga cabai merah keriting juga mengalami kenaikan dari harga Rp36.062 per kg menjadi Rp35.646 per kg,” papar Kania.

Ia menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai upaya dalam rangka mencegah kenaikan harga jelang Ramadan. Seperti operasi pasar murah dan pemantauan harga secara rutin.

“Kita sudah mempersiapkan beragam program untuk mencegah adanya kenaikan harga jelang Ramadan salah satunya adalah pasar murah,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

136

Ad Banner 728 x 90