Home Hot News Jelang Ramadan, Ratusan Miras Bermerek Disita Pol PP Depok
Jelang Ramadan, Ratusan Miras Bermerek Disita Pol PP Depok

Jelang Ramadan, Ratusan Miras Bermerek Disita Pol PP Depok

99
0

Metro Depok – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Depok melakukan razia minuman keras di empat titik, Senin (07/05) malam.

Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto mengatakan kalau pihaknya melakukan razia di empat titik yakni di di warung penjual miras di Terminal Depok di Jalan Margonda, Kelapa Dua Cimanggis, di Sinar Buana Beji, dan di warung samping Balai Pertemuan Samina di Sukmajaya.

“Razia tersebut kami gelar dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dari miras. Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadan,” tuturnya, Selasa (08/05).

Ia mengatakan pihaknya menerjunkan kurang lebih sekitar 30 personel dalam giat kali ini. Dalam razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan kurang lebih sebanyak 615 botol miras dari berbagai jenis merek.

Bukan itu saja, pihaknya juga melakukan pendataan serta terhadap empat orang pemilik warung untuk kemudian diajukan ke pengadilan lantaran telah melakukan tindak pidana ringan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok.

“Kami melakukan operasi ini secara mendadak dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB dengan kekuatan 30 personel,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan 54 botol miras di Terminal Depok, 244 botol miras di Kelapa Dua Cimanggis, 167 botol miras dari warung di Sinar Buana. Dari warung di samping Balai Pertemuan Samina, Sukmajaya, disita 150 botol miras.

“Jadi total ada 615 botol miras pabrikan ilegal yang terdiri dari 20 jenis merek,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus gencar melakukan razia miras dalam rangka menghadapi Bulan Ramadan. Pihaknya juga kedepannya akan terus menertibkan peredaran minuman keras (miras), baik oplosan atau pabrikan di Kota Depok lebih sering.

Yayan berharap nantinya masyarakat Depok bisa menjalankan ibadah selama bulan puasa dengan khusuk. Dia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan apabila ada peredaran miras di wilayahnya.

“Nantinya dapat terwujud situasi yang aman dan nyaman selama bulan Ramadan ini,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

99