Home Dibaleka Jelang Ramadan, Satpol PP Depok Gencarkan Razia Miras
Jelang Ramadan, Satpol PP Depok Gencarkan Razia Miras

Jelang Ramadan, Satpol PP Depok Gencarkan Razia Miras

60
0

Metro Depok – Peredaran minuman keras (miras), khususnya oplosan kian marak, bahkan cenderung mengkhawatirkan di Kota Depok. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan pihak kepolisian akan makin gencar menggelar razia miras.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Satpol PP Kota Depok, Yamrin Madina menuturkan pihaknya akan terus gencar dalam melakukan razia miras ke sejumlah wilayah di Kota Depok. Apalagi beberapa waktu ini miras oplosan sudah banyak memakan korban di Depok.

“Kita akan sisir warung-warung di seluruh wilayah Kota Depok terkait miras oplosan. Apalagi sebentar lagi sudah memasuki bulan suci Ramadan,” tuturnya, Rabu (11/04).

Dia mengatakan, pihaknya dalam razia beberapa hari yang lalu sudah berhasil menyita kurang lebih sekitar 3.402 miras dengan berbagai jenis. Walaupun begitu pihaknya tidak akan berhenti untuk terus melakukan razia terutama menjelang puasa.

Diketahui, sejumlah miras itu hasil razia di sejumlah tempat hiburan di Kota Depok. Mulai dari tempat karaoke, tempat hiburan di kawasan Pondok Rangon, warung jamu, sampai warung di perumahan.

“Ada beberapa miras yang sudah kita musnahkan. Yang kita musnahkan memiliki kadar alkohol lima sampai 45 persen. Nilai miras yang dimusnahkan mencapai ratusan juta,” paparnya.

Yamrin menegaskan, razia miras yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lain yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan suci.

“Kita tidak akan berhenti, karena diduga suplay miras ke kota Depok tidak akan berhenti, mengingat daerah ini berbatasan dengan Jakarta,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

60