Home Hot News Jelang Subuh, 3 Truk Berisi Personel dan 2 Bus Memasuki Mako Brimob
Jelang Subuh, 3 Truk Berisi Personel dan 2 Bus Memasuki Mako Brimob

Jelang Subuh, 3 Truk Berisi Personel dan 2 Bus Memasuki Mako Brimob

272
0

Metro Depok – Penjagaan ketat tampak di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/05) pagi. Puluhan personel kepolisian dan TNI tampak berjaga di sekitar area tersebut.

Dari pantauan Metro Depok, kepolisian mengirimkan sejumlah personel tambahan. Sekitar pukul 04.38 tampak dua bus dan tiga truk berisikan personel dengan dikawal dua mobil patroli memasuki Mako Brimob.

Sebelumnya sekitar pukul 00.30 WIB terlihat satu mobil gegana datang ke Mako Brimob. Selain itu, kepolisian juga mengirimkan mobil barracuda pada pukul 01.15 WIB.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait hal tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian berhasil menyelamatkan anggota yang disandera oleh tahanan kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/05) dini hari.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada wartawan mengatakan anggota yang diselamatkan bernama Brigadir Kepala Iwan Sarjana dari satuan Densus 88 Antiteror. Iwan Sarjana berhasil diselamatkan setelah 24 jam lebih disandera oleh para napi.

“Tim negosisasi yang kami utus menyampaikan untuk sandera anggota Polri atas nama Brigadir Iwan Sarjana sudah berhasil dibebaskan dalam keadaan hidup,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal juga menjelaskan kalau Iwan Sarjana telah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dia mengatakan kalau napi yang melakukan penyanderaan terhadap Irwan memegang senjata api. Pembebasan Iwan adalah berkat pihak aparat yang melakukan negosiasi terhadap para napi melalui pembicaraan lewat telepon seluler yang diberikan pihak kepolisian.

Dari informasi yang diperoleh, para tahanan yang melakukan perlawanan sempat menguasai tiga dari enam blok yang ada di Mako Brimob. (WS/MD/JPG)

272