Home Serba-serbi JM Panjaitan Lanjutkan Kepemimpinan LVRI Kota Depok
JM Panjaitan Lanjutkan Kepemimpinan LVRI Kota Depok

JM Panjaitan Lanjutkan Kepemimpinan LVRI Kota Depok

221
0

Metro Depok – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Depok menggelar Musyawarah Cabang, dalam rangka memilih kepengurusan masa bakti 2018-2022 di Aula RW 02, Kelurahan Depok Jaya, Selasa (24/07).

Muscab dihadiri oleh anggota LVRI se-Kota Depok serta Wakil Ketua LVRI Provinsi DKI Jakarta, Kolonel (Mar) Purn W Siswanto dan Ketua Pemuda Panca Marga Kota Depok Denny Romulu.

Wakil Ketua LVRI Provinsi DKI Jakarta Kolonel (Mar) Purn W Siswanto dalam kesempatan tersebut menuturkan LVRI merupakan organisasi yang beranggotakan para pejuang kemerdekaan, dan para pejuang yang telah memperjuangkan kedaulatan NKRI.

“Jika ingat kembali perjuangan, anggota LVRI pada masanya sungguh heroik. Para pejuang yang dengan ikhlas dan penuh dedikasi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta berperan mempertahankannya sampai hari ini,” tuturnya.

Dia mengatakan pengabdian memang tidak mengenal batas akhir. Oleh karena itu, pihaknya sungguh memberikan apresiasi kepada para sesepuh dan para senior. Hal ini dikarenakan meskipun usia lanjut, para veteran tetap berkiprah serta mengabdi untuk negerinya.

“Ketika usia para sepuh makin lanjut tapi semangat, kiprah dan pengabdiannya kepada bangsa ini tetaplah tinggi. Hal ini membuktikan sekali bahwa benar-benar pengabdian tersebut tidak mengenal batas akhir,” katanya.

Siswanto berharap melalui Muscab ini keluarga besar LVRI dapat menetapkan kebijakan dan program. yang benar-benar bisa menjawab tantangan di masa mendatang.

Sementara, Ketua LVRI Kota Depok Letkol (Mar) Purn. JM Panjaitan mengatakan jiwa, semangat juang, dan nilai angkatan 45 harus diwariskan kepada generasi penerus. Sebagai pelaku-pelaku sejarah, LVRI memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pewarisan tersebut berlangsung secara terus menerus, dalam konteks kejuangan yang sesuai dengan jaman yang ada.

“Kita sudah sepuh-sepuh. Semoga kami kedepannya dapat tetap memberi ketauladanan itu termasuk panca marga, veteran merupakan suri tauladan, kita harus takut dan gentar cuma kepada Tuhan. Kita dahulu berjuang dengan mengangkat senjata kita sekarang mendorong generasi muda kita,” tuturnya.

Dia mengatakan untuk anggota LVRI Kota Depok sendiri total keseluruhan adalah 485 orang. Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar memperluas tanah Makam Pahlawan yang ada di Kota Depok.

Hasil dari Muscab LVRI sendiri adalah menunjuk Letkol (Mar) Purn. JM Panjaitan menjadi Ketua LVRI Kota Depok untuk masa bakti 2018-2022. Hasil ini membuat Letkol (Mar) Purn. JM Panjaitan menjadi Ketua LVRI Kota Depok untuk kedua kalinya setelah menjadi ketua untuk masa bakti 2014-2018. (WS/MD/JPG)

221