Home Politik Jumlah Pemilih di Kelurahan Serua Diprediksi Meningkat
Jumlah Pemilih di Kelurahan Serua Diprediksi Meningkat

Jumlah Pemilih di Kelurahan Serua Diprediksi Meningkat

42
0

Metro Depok – Meski sudah dilakukan coklit dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 27 Juni 2018, jumlah pemilih di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari diperkirakan akan terus mengalami kenaikan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Serua, Toto Marhentoro kepada Metro Depok, Selasa (27/03). Ia mengatakan kalau kenaikan jumlah pemilih diperkirakan mencapai 100 pemilih karena mereka ada yang datang dan menetap di kelurahan tersebut.

“Untuk angka penambahan tersebut baru sebatas asumsi dari kami,” katanya.

Ia menjelaskan, sesuai DPS yang masuk saat ini jumlahnya mencapai 10.654 dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 5.399. Kemudian untuk pemilih perempuan sendiri mencapai 5.255. Data tersebut tentunya didapatkan usai dilakukan coklit oleh panitia.

“DPS ini sudah selesai beberapa waktu yang lalu dan tertempel di dinding kelurahan, sehingga memudahkan masyarakat untuk melihat,” paparnya.

Untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri, sambungnya, dipastikan berjumlah 31 lokasi yang tersebar di wilayah Kelurahan Serua. Toto juga menghimbau untuk warga yang belum tercatat bisa menghubungi PPS agar segera didata.

“Kami berharap perhelatan Pilgub Jabar yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Sehingga pesta demokrasi rakyat Jabar ini berjalan sukses, aman dan nyaman,” tandasnya. (Dib/MD/JPG)

42

Ad Banner 728 x 90