Home Lintas Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong Ditarget 3 Lantai
Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong Ditarget 3 Lantai

Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong Ditarget 3 Lantai

19
0

Metro Depok – Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung diusulkan aparatur pemerintah kelurahan setempat dipugar menjadi tiga lantai seperti Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan atau minimal sama halnya Kelurahan Ratujaya.

Pasalnya, kantor yang hanya memiliki luas tanah sekitar 300 meter persegi tidak memiliki halaman parkir yang memadai. Sehingga saat masyarakat membawa motor berkunjung secara bersamaan warga merasa kesulitan memarkir kendaraan.

“Kami berharap pada 2019, kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong ini dibangun menjadi tiga lantai, seperti kelurahan lainnya, Sebab, kondisi kantor sempit tidak memiliki areal parkir,” tutur Lurah Bojong Pondok Terong, Suryana Yusuf kepada Metro Depok, Rabu (07/03).

Usulan pembangunan kantor tiga lantai, diungkapkannya, sudah disampaikan pada saat dilakukan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu, termasuk koordinasi dengan pihak Dinas Tata Ruang dan Permukiman. Jika hal ini bisa diwujudkan, keberadaan kantor yang hanya memiliki luas tanah 300 meter persegi menjadi nyaman untuk pelayanan masyarakat.

“Kalu sekarang ini jika warga datang membawa motor ke kelurahan secara bersamaan mereka kesulitan memarkir kendaraan. Apalagi untuk kendaraan mobil tidak ada tempatnya hingga mereka parkir di tempat lain,” paparnya.

Dengan adanya usulan pembangunan kantor menjadi tiga lantai, sambung Suryana, area parkir kelurahan nantinya bisa di lantai bawah. Sedangkan untuk ruang pelayanan sendiri nantinya ada di lantai dan untuk aula sebagai ruang pertemuan atau rapat nantinya ada di lantai tiga. Hal ini dinilai penting dilakukan lantaran untuk meningkatkan pelayanan di kelurahan. “Jadi, kami targetkan 2019 pembangunan kelurahan menjadi tiga lantai,” ulasnya.

Sedangkan untuk pembangunan lainnya, sambung Suryana, pihaknya memberikan keleluasaan kepada warga mengusulkan pembangunan fisik dan non fisik sesuai pagu anggaran kelurahan senilai Rp 2 miliar. Mulai dari jalan lingkungan, maupun di bidang ekonomi dan sosial. “Usulan dari warga tersebut sudah diakomodir,” pungkasnya. (Dib/MD/JPG)

19

Ad Banner 728 x 90