Home Lintas Karang Taruna Limo Raih Predikat Teladan Terbaik
Karang Taruna Limo Raih Predikat Teladan Terbaik
0

Karang Taruna Limo Raih Predikat Teladan Terbaik

2
0

METRO DEPOK –Karang Taruna (Katar) Kelurahan Limo berhasil menyandang predikat sebagai teladan terbaik pilar sosial di Provinsi Jawa Barat pada 16 Agustus 2017.

Untuk mendapatkan predikat tersebut, Katar Kelurahan Limo harus bersaing dengan 40 pilar sosial yang berada di Provinsi Jawa Barat. Predikat tersebut berhasil didapatkan lantaran Katar Kelurahan Limo berhasil melakukan berbagai inovasi.

Ketua Katar Kelurahan Limo, Syafi’i Akbar, menjelaskan pihaknya telah melakukan berbagai inovasi serta kreasi. Salah satunya adalah dengan penguatan organisasi dasar sebagai pondasi kokohnya katar tingkat wilayah.

“Kita selama ini menjalan program yang tentunya belum ada di wilayah lain, yakni mengokohkan keberadaan karang taruna sebagai pondasi awal,” tuturnya, kemarin.

Ia memaparkan, pengokohan tersebut dilakukan dari tingkat rukun tetangga (RT) hingga tingkatan selanjutnya. Tujuannya adalah agar program yang dijalankan berjalan secara maksimal.

“Bila di dasar sudah berjalan dengan baik, di atas pun akan berjalan dengan baik,” paparnya.

Melalui predikat ini, lanjut Syafi’i, diharapkan kedepan katar di wilayah lain bisa menjadikan hal tersebut sebagai motivasi agar melakukan berbagai inovasi dan kreasi. Selain itu, katar keberadaannya agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Bukan hanya kegiatan bersifat seremonial, melainkan juga program-program yang bersifat positif dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat,” tandas Syafi’i.

Sementara itu, Ketua Katar Kota Depok Amsori memberikan apresiasi atas penghargaan yang didapatkan Katar Kelurahan Limo. Dirinya berharap agar predikat tersebut bisa menjadi penyemangat untuk katar lain agar terus berkarya, terutama dalam memajukan Kota Depok.

“Semoga katar kelurahan lain bisa mencontoh apa yang diraih Katar Kelurahan Limo. Bukan itu saja, saya berharap kader Karang Taruna bisa ikut mensukseskan Depok Sahabat Pemuda,” tandas Amsori. (ws)

2

Ad Banner 728 x 90