Home Lintas Kejari Depok Gulirkan Jaksa Menyapa
Kejari Depok Gulirkan Jaksa Menyapa

Kejari Depok Gulirkan Jaksa Menyapa

27
0

Metro Depok – Untuk mengajak masyarakat agar sadar hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok menjalankan program dialog interaktif “Jaksa Menyapa” melalui Radio Republik Indonesia (RRI) cabang Kota Bogor, Senin (07/05).

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Depok Kosasih mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama (MoU), antara Kejari Kota Depok dengan RRI Kota Bogor.

“Dalam siaran ini kami mengajak masyarakat untuk lebih mengingkatkan kesadaran hukum. Dengan sarana tersebut, masyarakat diharapkan bisa lebih mengenal dan memahami kinerja kejaksaan, khususnya terkait pelayanan bagi masyarakat untuk memeroleh keadilan,” tuturnya kepada Metro Depok.

Kosasih mengatakan Jaksa Menyapa merupakan program yang memberikan penerangan dan pengetahuan hukum, kepada masyarakat dalam bentuk dialog interaktif.

“Tujuan program Jaksa Menyapa ini untuk menciptakan transparansi antara masyarakat dengan kejaksaan melalui dialog interaktif, yang bisa didengarkan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut diutarakannya, program Jaksa Menyapa ini diharapkan juga dapat menjadi wadah penyampaian informasi yang akurat dan benar kepada masyarakat pendengar RRI Kota Bogor.

Selain itu, program tersebut juga dimaksudkan untuk menghadirkan komunikasi dua arah antara institusi kejaksaan dan masyarakat. Di satu sisi masyarakat memperoleh solusi dan pencerahan terkait permasalahan hukum yang dihadapi. Kemudian, di sisi lain kejaksaan mendapat banyak masukan dan umpan balik.

“Komunikasi yang dibangun seperti ini sudah barang tentu dapat dimanfaatkan juga untuk memaksimalkan penyampaian informasi mengenai pencapaian kinerja kejaksaan yang benar dan tepercaya sehingga masyarakat memperoleh pengetahuan dan perkembangan terkini serta upaya penegakan hukum yang sudah dilakukan,” katanya.

Kosasih menerangkan, dalam Jaksa Menyapa kali ini pihaknya mendapatkan beragam pertanyaan mulai dari Geng Motor di Kota Depok, sistem peradilan anak, dan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat cukup tinggi khususnya dalam menanyakan pogram TP4D. TP4D adalah pendampingan pembangunan dalam tahap pekerjaan, supaya dapat mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi. Kami berharap melalui kegiatan ini tingkat kesadaran hukum masyarakat semakin tinggi,” paparnya.

Dalam siaran kali ini, Kasi Intel Kosasih didampingi Jaksa Intelijen Ruli Nasrulloh dan Hasudungan Parlin Sidauruk beserta Staff Intel M Yahya yang dipandu oleh penyiar Radio RRI Sony Agung Saputra memaparkan tentang pentingnya Peningkatan Kesadaran Hukum untuk Masyarakat. (WS/MD/JPG)

27

Ad Banner 728 x 90