Home Dibaleka Kejari Gencar Sosialisasi Konsultasi Hukum Gratis
Kejari Gencar Sosialisasi Konsultasi Hukum Gratis
0

Kejari Gencar Sosialisasi Konsultasi Hukum Gratis

2
0

METRO DEPOK-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) terus gencar melakukan sosialisasi terkait pelayanan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat Depok.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Depok, Fauzi menuturkan, sosialisasi tersebut dilakukan melalui berbagai media massa, baik cetak, online maupun melalui radio. Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat mengenal dan mengetahui program tersebut.

“Kita di fasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk talkshow di salah satu radio. Tujuannya adalah agar masyarakat mengenal dan memahami apa itu program konsultasi hukum. Tentu saja, pelayanan konsultasi hukum ini gratis tanpa dipungut biaya,” tuturnya kepada Metro Depok ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Kegiatan sosialisasi, katanya lagi, bertujuan agar masyarakat tahu tentang program pelayanan konsultasi hukum gratis di Kejari Depok. Agar nantinya bila ada masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait permasalahan hukum bisa datang langsung datang agar mendapatkan pandangan hukum.

Dijelaskannya, bukan hanya pelayanan konsultasi hukum secara gratis, Kejari Kota Depok juga menyediakan program pendampingan hukum dan pendapat hukum. Tujuannya untuk memberikan pendampingan hukum terkait dengan pengadaan barang dan jasa guna mengantisipasi terjadinya perbuatan yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

“Kami pun memberikan pendapat hukum bila pemerintah ada keraguan terhadap regulasi yang ada dalam mengambil suatu keputusan, kita akan memberikan pendapat hukum secara resmi,” jelasnya.

Ia berharap melalui program-program tersebut,  masyarakat dapat terlayani dengan baik. Upaya itu demi terciptanya tertib hukum dan menegakkan wibawa pemerintah, serta memulihkan kekayaan negara.

“Kita ingin masyarakat lebih mengerti tentang hukum, misalnya mengalami suatu masalah tentang hukum. Mereka tahu jalur mana yang harus mereka tempuh, dan kita juga ingin pemerintah daerah lebih nyaman dalam menjalankan tugasnya dengan didampingi oleh Kejari,” tandasnya.(ws)

2

Ad Banner 728 x 90