Home Lintas Kelurahan Bedahan Realisasikan RW Ramah Anak
Kelurahan Bedahan Realisasikan RW Ramah Anak

Kelurahan Bedahan Realisasikan RW Ramah Anak

34
0

Metro Depok – Program Ramah Anak yang digulirkan Pemkot Depok di tingkat RW kini sudah direalisasikan. Salah satunya di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Meski dilakukan secara bertahap, namun dengan berdirinya RW Ramah Anak bisa dijadikan contoh untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada anak.

“Program RW ramah anak di Bedahan ini sudah ada tiga, yakni di RW 08, 09 dan 15,” kata Agus Norman selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan, Jumat (06/04).

Dari tiga ini, lanjut dia, nantinya diharapkan berkembang lagi sesuai jumlah RW yang ada di wilayah kerjanya sebanyak 16 RW,namun untuk merealisasikannya dibutuhkan peran serta stakeholder dan elemen masyarakat dimasing-masing lingkungan setempat sehingga keberadaan RW Raman Anak bisa terwujud.

“Keberadaan RW Ramah Anak selain tersedia tempat, juga harus ada sarana dan prasarana yang memadai, sehingga anak merasa nyaman, dan satu hal lagi dalam pelaksanaan di rumah tangga anak harus mendapat perlindungan, sehingga kelak mereka bisa tumbuh dengan baik, sehingga bisa meraih masa depan yang cemerlang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengingatkan kepada para orang tua untuk memberikan pengawasan terhadap anak yang sudah tumbuh remaja agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. (Dib/MD/JPG)

34

Ad Banner 728 x 90