Home Lintas Kelurahan Pocin Terapkan Larangan Parkir dan Jualan di Pinggir Jalan
Kelurahan Pocin Terapkan Larangan Parkir dan Jualan di Pinggir Jalan

Kelurahan Pocin Terapkan Larangan Parkir dan Jualan di Pinggir Jalan

26
0

Metro Depok – Masyarakat di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji menerapkan larangan terhadap kendaraan, pedagang, ojek online yang parkir di pinggir jalan lingkungan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pocin, Munir HM Mukri mengatakan, sebagai langkah mensukseskan program ini pihaknya melakukan sosialiasi dengan pemasangan spanduk.

Spanduk yang dipasang berisikan larangan kepada pengendara bermotor, ojek online, pedagang yang mangkal di pinggir jalan salah satunya di jalan Kober yang berlokasi di RW 04 dan 05.

Penerapan ini sebagai langkah mengantisipasi kesemrawutan dan kumuhnya lingkungan Pondokcina akibat adanya PKL yang seenaknya berjualan tidak pada tempatnya.

“Pihaknya sudah melakukan penerapan larangan ini jika masih ada yang melarang kita masih melakukan teguran jika mereka membandel ya mereka kita nilai tidak tahu diri atau dablek,” ujarnya, baru-baru ini.

Semestinya, lanjut dia, mereka yang berjualan, ojek online dan pemilik kendaraan untuk menghargai penerapan itu sebagai langkah menciptakan lingkungan yang tertib, nyaman dan aman.

Karena, sambung dia, masyarakatnya juga masih melakukan kegiatan kerja bakti yang merupakan kerja sosial demi terciptanya sebuah wilayah yang bersih dan nyaman, serta menghindari penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Menurutnya, wabah penyakit disebabkan dari banyaknya kotoran dan saluran air yang tidak lancar dan dengan kerja bakti akan terwujud rasa keperdulian terhadap sesama dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antara tetangga dan masyarakat lainnya.

“Dengan kerja bakti tentunya kita dapat guyub bersama-sama dan juga banyak manfaat dalam bekerja bakti, tubuh dan fisik kita akan bertambah sehat, karena kita dapat mengeluarkan keringat, rileks, guyon, dan lain-lainnya,” paparnya.

Kebersihan pastinya menjadi dambaan bagi semua karena lingkungan yang bersih dan tertata rapih akan mencerminkan bahwa warga sekitar sangat peduli terhadap lingkungannya.

“Untuk itu marilah kita terus menjaga lingkungan kita agar tetap bersih sehinggga kita terhindar dari jentik-jentik penyakit dan kita tanamkan bahwa sehat itu penting. Dengan kondisi kesehatan yang baik tentunya kita akan mudah beraktifitas dan menjalankan kegiatan-kegiatan lainnya dan juga kita dapat menjalankan ibadah dengan khusuk,” pungkasnya. (Aji/MD/JPG)

26

Ad Banner 728 x 90