Home Hot News Kemarin, Taksi Online Tertimpa Pohon di Margonda
Kemarin, Taksi Online Tertimpa Pohon di Margonda

Kemarin, Taksi Online Tertimpa Pohon di Margonda

33
0

Metro Depok – Satu unit taksi online yang dikemudikan Rizky ringsek akibat tertimpa pohon rubuh di Jalan Margonda persisnya sekitar tugu selamat datang Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Selasa (22/05).

Rizky mengatakan saat itu dirinya sedang menunggu penumpang di bahu Jalan Margonda, tepatnua di bawah pohon jenis cery yang berukuran cukup besar.

“Saat sedang asyik menunggu penumpang di dalam mobil, tiba-tiba terdengar suara dum brak. Pas saya lihat pohon sudah menimpa bodi mobil di bagian belakang,” katanya.

Akibat tertimpa pohon cery, bodi mobil bagian belakang kanannya menjadi rusak dan ringsek, bahkan kacanya pecah berantakan.

Dia mengatakan pascaketiban pohon dia dibantu warga langsung memindahkan mobilnya ke lokasi yang aman.

“Alhamdullilah untung bodi bagian belakang mobil yang tertimpa. Coba kalau bagian depan, saya bisa luka ketiban pohon,” katanya.

Atas kejadian ini pihaknya mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Sementara, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pondokcina divisi ketertiban umum Selamet atau yang biasa disapa Tnblo mengatakan pohon jenis cery yang rubuh langsung dievakuasi oleh warga dibantu oleh anggota Babinsa.

Selamet mengatakan pohon yang tumbang diduga karena sudah rapuh di bagian bawah. Akibatnya, pohon tidak kuat dan roboh, serta menimpa satu unit mobil taksi online yang saat kejadian sedang parkir di bahu Jalan Margonda.

“Kalau kami lihat dibagian bawah bagian pohonnya rapuh, dan ini kami nilai sebagai penyebab pohon tersebut roboh,” katanya.

Selamet meminta kepada dinas terkait untuk merapihkan pohon-pohon yang rawan tumbang, dimana sebelumnya di lokasi yang sama juga ada pohon yang tumbang menimpa satu angkutan kota yang tengah parkir.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok R Gandara Budiana mengatakan pihaknya sudah menurunkan anggotanya ke lokasi kejadian, untuk membersihkan pohon yang tumbang, sehingga tidak menganggu kendaraan yang melintas. (Aji/MD/JPG)

33