Home Dibaleka Kembangkan Potensi Pramuka, Pemkot Rencana Bangun Gedung
Kembangkan Potensi Pramuka, Pemkot Rencana Bangun Gedung

Kembangkan Potensi Pramuka, Pemkot Rencana Bangun Gedung

3
0

Metro Depok – Pramuka di Kota Depok semakin hari semakin maju salah satunya terpilih sebagai Pasukan Pengawal (Paswal) Panji Pramuka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Pramuka .

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan itu saat menghadiri acara HUT ke 58 Pramuka Kwartir Beji di Lapangan Jawa, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji pada Rabu (18/7).

Dia mengatakan Pramuka di Depok lewat seleksi yang sangat ketat, sehingga dipercaya jadi Paswal Panji Pramuka pada Hari Pramuka yang rencananya dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Hal ini menunjukkan potensi Pramuka di Depok lebih maju.

Dikatakannya, guna mengembangkan potensi Pramuka di Kota Depok, pihaknya berencana membangun Gedung Pramuka di tahun ini.

Lokasi yang akan dibangun berada di sekitar area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Mudah-mudahan pembangunanya berjalan lancar, sehingga bisa selesai di tahun ini.

Dia menambahkan sewaktu dirinya menjadi siswa bangga menjadi anggota Pramuka.

“Kami bangga menjadi anggota Pramuka, kami harap kepada adik-adik untuk terus semangat mengikuti kegiatan Pramuka,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Beji, Minin menambahkan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Pramuka di Beji menggelar upacara dan perlombaan yang dipusatkan di Lapangan Jalan Jawa.

Minin mengatakan, kegiatan HUT Pramuka diadakan sebagai ajang silaturahmi antar gugus depan yang ada di wilayah Beji.

Dikatakannya, berbagai kompetisi ada dalam kegiatan ini. Misalnya untuk melatih keterampilan, kemandirian.

“Selain mengasah kerjasama antar anggota Pramuka agar dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” ucapnya.

Dirinya berharap, kegiatan Pramuka dapat membantu menciptakan karakter yang kuat bagi penerus bangsa di Kota Depok. Hal itu agar mereka dapat membantu dalam pembangunan di daerah.

“Pramuka memang untuk menciptakan karakter siswa. Dengan kegiatan Pramuka, siswa diajak untuk kreatif agar dapat membangun Kota Depok,” pungkasnya. (Wahyu Saputra)

3