Home Dibaleka Kesiapsiagaan Satpol PP Depok Diuji
Kesiapsiagaan Satpol PP Depok Diuji

Kesiapsiagaan Satpol PP Depok Diuji

28
0

Metro Depok – Di peringatan hari jadinya yang ke 68, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dihadapkan pada sebuah tugas berat. Sekitar 100 hari lagi, tepatnya 27 Juni 2018 , masyarakat Kota Depok akan ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Di sinilah, kesiapsiagaan Satpol PP diuji.

“Ini merupakan tahun politik. Tahapan penyelenggaraan kepala daerah serentak di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi, termasuk Jawa Barat dan 144 kabupaten dan kota sudah dimulai. Kita punya kewajiban untuk menyukseskannya, khususnya Satpol PP,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai Apel Peringatan HUT Satpol PP ke-68, HUT Satlinmas ke-56, dan HUT ke-99 Pemadam Kebakaran di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Senin (19/03).

Diutarakannya, Satpol PP perlu meningkatkan kesiapsiagaan agar lingkungan di Kota Depok tetap kondusif, sehingga Pilgub Jabar bisa sukses terselenggara, tanpa adanya gangguan.

Dirinya juga berpesan, peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas ini dapat dijadikan sebagai momentum bersama dan tekad bersama TNI, Polri, dan institusi vertikal lainnya, untuk siap mengawal serta menghadirkan perlindungan masyarakat dalam menyongsong Pilgub,

“Semoga tahapan Pilkada serentak tahun 2018 di berbagai wilayah di Indonesia dan Jawa Barat aman, lancar, dan kondusif. Tingkat pastisipasi masyarakat juga semakin tinggi untuk menggunakan hak pilihnya,” tandasnya.

Walikota juga menyampaikan kebanggaan dan penghargaan yang setinggi-tinggnya kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram, dan aman kepada masyarakat.

“Satpol PP merupakan potensi besar yang bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota Satlinmas di bawah pembinaan teknis Satpol PP dengan berbagai kegiatan seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan keyakinannya bahwa dengan memaksimalkan jumlah satgas sebanyak 212 orang, akan mampu mewujudkan Pilgub 2018 yang aman dan damai.

“Satgas yang kami miliki sebanyak 212 orang akan dioptimakan. Kami optimis mampu mengawal jalannya Pilgub di Kota Depok untuk menciptakan Pilgub yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Selain itu, di usia yang semakin matang, Satpol PP akan melakukan penertiban yang lebih humanis, kepada para pelanggar fasilitas umum milik pemerintah.

“Intinya kami akan lakukan penertiban yang lebih humanis, dengan memberikan pengertian atas Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku. Kami berharap Satpol PP bisa memberikan sumbangsih untuk Pemkot Depok, khususnya warga, agar tertib dan nyaman tinggal di Kota Depok yang kita cintai,” katanya. (Hen/Her/MD/JPG)

28

Ad Banner 728 x 90