Home Serba-serbi Klinik KJP Launching Pelayanan USG 4 Dimensi
Klinik KJP Launching Pelayanan USG 4 Dimensi

Klinik KJP Launching Pelayanan USG 4 Dimensi

493
0

Metro Depok – Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kehidupan manusia. Kesehatan juga menjadi salah satu poin dalam indeks pembangunan manusia (IPM). Karena itulah, Klinik (Kartika Jaya Pradana (KJP) Medical Center Depok sebagai fasilitas kesehatan yang ada di masyarakat terus berupaya meningkatkan pelayanannya.

Keberadaan Klinik KJP yang berlokasi di Kejayaan Blok IX No. 4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, membawa misi ikut aktif berpartisipasi dalam pencegahan dan penanganan berbagai penyakit yang ada, khususnya bagi masyarakat di sekitar yang membutuhkan.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen untuk secara terus-menerus meningkatkan level standar pelayanan dengan peningkatan kemampuan tenaga medis, pemenuhan kebutuhan ruang IGD, ruang pemeriksaan dan fasilitas pendukung serta peralatan, yang akan memudahkan dalam proses diagnosa dan penanganan lanjut. Salah satu bentuknya adalah peningkatan pelayanan,” ujar Tri Utami Kusumadewi, Direktur Klinik KJP Medical Center Depok, Senin (19/02).

Diutarakannya, Klinik KJP Medical Center Depok saat ini telah menghadirkan pelayanan terbaru, yaitu USG 4 Dimensi yang bertujuan khususnya memfasilitasi ibu hamil untuk melihat perkembangan janin.

“Pelayanan USG 4 Dimensi (USG 4D) dihadirkan untuk menjawab kekurangan USG 3 Dimensi, yaitu dapat melihat wajah janin lebih jelas, merekam gerakan-gerakan janin, menghisap ibu jari, menendang, memukul, dan lainnya. Selain itu, USG 4D juga mampu mendeteksi kelainan janin secara lebih akurat dibandingkan dengan USG 3D,” papar Dewi, sapaan akrabnya.

Melalui teknologi terbaru ini, lanjutnya, sebanyak 85 persen kelainan bawaan dapat teridentifikasi, seperti Down Syndrome atau kelainan jantung bawaan dini pada usia kandungan 11-14 minggu. Pada usia 18-22 minggu, USG 4D mampu mendeteksi kelainan janin struktural (detail anomaly scan).

Selanjutnya, pada usia kandungan 28-32 minggu mampu mendeteksi kelainan pertumbuhan janin, kelainan letak janin, letak plasenta, tali pusat, jumlah air ketuban, profil biofisik janin, kelainan organ janin yang baru tampak pada usia kehamilan lanjut, seperti otak, ginjal, dan lainnya, serta letak tulang bayi.

Terhitung mulai 12 Februari 2018, pasien sudah dapat menikmati layanan USG 4 Dimensi. Hanya dengan harga Rp195.000, sudah termasuk biaya admin, konsultasi, dan hasil photo USG 4D.

“Kedepan kami akan terus berinovasi dalam melengkapi dan meningkatkan pelayanan sesuai dengan motto kami, yaitu Kesehatan Anda, Prioritas Kami,” tutupnya. (HR/MD/JPG)

493

Ad Banner 728 x 90
tags: