Home Pendidikan Komitmen Universitas Pancasila Selenggarakan Pendidikan yang Berkualitas dan Berkarakter
Komitmen Universitas Pancasila Selenggarakan Pendidikan yang Berkualitas dan Berkarakter
0

Komitmen Universitas Pancasila Selenggarakan Pendidikan yang Berkualitas dan Berkarakter

10
0

METRO DEPOK-Dalam perjalanan panjang selama 51 tahun, Universitas Pancasila (UP) memiliki peran penting dalam berkarya dan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui penyelengaraan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Pancasila.

Demikian dikatakan Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Universitas Pancasila di Gedung Serba Guna, Universitas Pancasila, Srengseng Sawah, kemarin.

Wahono mengutarakan, seiring berjalannya waktu UP terus mengalami kemajuan dan perkembangan. Saat ini, UP telah mencapai tataran yang membanggakan, menjadi daya tarik, dan pilihan masyarakat di tengah persaingan ketat diantara perguruan tinggi, baik luar dan dalam negeri. UP telah meluluskan 52.000 alumnus, sementara itu sebanyak 16.000 mahasiswa aktif tengah mengenyam pendidikan diberbagai jenjang program studi.

“Kami selalu berkomitmen untuk secara konsisten membawa nilai-nilai Pancasila dalam proses pengajaran. Tidak hanya pada mahasiswa, nilai-nilai itu selalu kami berusaha tanamkan bersama dengan pengajar hingga seluruh unsur kampus,” jelasnya.

Komitmen menjaga nilai Pancasila tersebut, kata dia, menjadi salah satu kunci keberhasilan UP melewati berbagai bentuk kondisi Indonesia selama 50 tahun ke belakang.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Universitas Pancasila  Siswono Yudo Husodo  menyampaikan bahwa UP secara konsisten memberikan pilihan pendidikan berkualitas dengan tujuan menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkarakter Pancasila.

“Menurunnya nilai-nilai luhur kehidupan dalam keseharian yang diamanatkan dalam Pancasila semakin terlihat, terutama di kalangan pemuda. Untuk itu menjadi satu nilai mutlak bagi UP untuk terus membawa nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan perkuliahan,” ujar Siswono.

Lebih lanjut diutarakannya, upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan karakter Pancasila terintegerasi dalam sebuah nama Universitas Pancasila, tidak sekedar dimaksudkan sebagai tanda pembeda dari perguruan tinggi yang lain.

“Para mahasiswa perlu memperkuat jiwa enterprenuership  sebagai pendamping kemampuan akademik agar kelak menjadi sumber daya yang tangguh serta layak jual yang mempunyai daya saing, sehingga dapat berkontribusi dalam memperkuat perekonomian bangsa,” tuturnya.(aji)

10

Ad Banner 728 x 90