Home Dibaleka Korban Banjir Dapat Air Bersih Dari PDAM Tirta Asasta
Korban Banjir Dapat Air Bersih Dari PDAM Tirta Asasta

Korban Banjir Dapat Air Bersih Dari PDAM Tirta Asasta

3
0

Metro Depok – Hujan deras awal tahun 2020 yang melanda sebagian wilayah di Indonesia menyebabkan banyak daerah terendam banjir, salah satunya di Kota Depok.

Kota Depok sendiri memiliki lebih dari 80 titik banjir, sehingga sebagian besar pemukiman waarga terendam.
Warga terdampak terpaksa mengungsi di tempat yang lebih tinggi, mereka tidak dapat menempati kediamannya selama beberapa hari.

Selain banjir, sebagian wilayah di Kota Depok juga terjadi longsor dan mengkibatkan beberapa fasilitas umum rusak.

Keadaan itu diperparah dengan minimnya ketersediaan air bersih. Warga tidak bisa menggunakan air tanah untuk minum, bahkan mandi.

Melihat keadaan itu, PDAM Tirta Asasta kota Depok berupaya meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.
BUMD Kota Depok itu mensuplai air bersih dengan pengiriman armada tangki air ke beberapa wilayah terdampak banjir dan longsor.

“Ya, kami telah kirimkan beberapa tangki besar air bersih untuk di konsumsi mereka yang tertimpa musibah,’’ kata Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka, 10 Januari 2020.

Selain itu kata Imas, pihaknya tidak bekerja sendiri, namun bersama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Depok untuk penyaluran bantuannya. Dan pengiriman wilayahnya diserahkan ke pihak PMI.

Imas menambahkan, Selama kurang lebih 14 hari PDAM mengirimkan beberapa tangki air bersih ke berbagai wilayah di Kota Depok.

“ Jadi untuk pengambilan air bersihnya melalui air PDAM diberikan kepada warga yang terdampak musibah banjir,” ujar nya.

Dirinya berharap masyarakat yang terdampak banjir dapat terpenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“semoga apa yang kita lakukan bermanfaat buat masyarakat,” pungkasnya. (Wahyu)

3