Home Hot News Lagi, Pelayanan KTP di Sawangan Ngadat
Lagi, Pelayanan KTP di Sawangan Ngadat

Lagi, Pelayanan KTP di Sawangan Ngadat

36
0

Metro Depok – Ketidak tersediaan ribbon dan film printer membuat pelayanan eloktronik Kartu Tanda Penduduk (KTP) di sejumlah wilayah kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan terkendala.

Hal ini terjadi secara berulang. Salah satu kelurahan yang mengeluhkan pelayanan ini adalah warga di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Sudah dua minggu saya membuat KTP belum juga jadi, informasinya karena tidak ada alat pendukungnya untuk mencetak KTP,” kata Amjalih warga setempat, Jumat (06/04).

Padahal, lanjut dia, jauh sebelumnya pelayanan juga sempat mengalami hambatan karena CPU (Central Processing Unit) di kantor tersebut mengalami kerusakan, namun setelah diganti oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pelayanan KTP bisa dilaksanakan, tetapi sekarang ini mucul kendala tidak tersedia ribbon dan film sehingga petugas operator KTP tidak bisa mencetak kartu penduduk.

Supandi selaku operator pelayanan e-KTP ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ribbon dan film tidak tersedia sehingga tidak bisa mencetak KTP. “Ini sudah terjadi sekitar tiga pekan belakangan ini, tapi kalo di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pencetakkan KTP bisa dilakukan karena di sana peralatannya lengkap,” ujarnya.

Atas ketidak tersediaan ribbon dan film, diungkapkannya, pihak kelurahan sudah melakukan koordinasi ke dinas terkait, namun sampai saat ini barang-barang yang dibutuhkan belum diberikan. “Diharapkan barang-barang tersebut bisa diberikan sehingga pelayanan KTP menjadi lancar,” imbuhnya.

Sebab, sambung dia, dengan tidak bisa dicetaknya KTP kasihan dengan warga pemohon pelayanan administrasi kependudukan di mana KTP-nya tidak bisa dicetak dalam waktu cukup lama.

Sementara itu, Lurah Bedahan Jamhurobi ketika dikonfirmasi membenarkan tidak tersedianya ribbon dan film di pelayanan KTP. Hal itu sudah terjadi selama tiga pekan belakangan ini. Sedangkan jumlah pemohon KTP sebanyak 15 hingga 20 orang per hari.

“Harapan kami kekurangan alat-alat kelengkapan pencetakan KTP segera dipenuhi sehingga pelayanan menjadi lancar,” pungkasnya. (Dib/MD/JPG)

36

Ad Banner 728 x 90