Home Serba-serbi Lewat LinkAja, DMC Salurkan Bantuan 750 Ribu untuk Wartawan di Depok
Lewat LinkAja, DMC Salurkan Bantuan 750 Ribu untuk Wartawan di Depok

Lewat LinkAja, DMC Salurkan Bantuan 750 Ribu untuk Wartawan di Depok

279
0

METRO DEPOK – Wartawan merupakan salah satu profesi yang sampai saat ini berada di garis depan dalam memberitakan seputar pandemi corona atau Covid-19. Depok Media Center (DMC) pun bergerak untuk membantu wartawan khususnya yang bertugas di Kota Depok.

Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah menuturkan, pihaknya mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan program Bank Mandiri Peduli Covid-19 yang memberikan bantuan dana tunai tunai untuk kinerja wartawan melalui aplikasi LinkAja.

Tujuan dari digulirkannya program ini yaitu untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi para wartawan selama pandemi Covid-19 sebesar Rp 750 ribu.

“Alhamdulillah, sebagian wartawan yang tergabung di DMC yang mengikuti program ini sudah menerima dua kali bantuan dana tunai sebesar Rp 750 ribu,” tuturnya dalam rilis yang diterima Metro Depok, Sabtu (09/05).

Dirinya pun mengapresiasi ke Bank Mandiri Cabang Depok yang telah mengikut sertakan wartawan yang bertugas di Kota Depok dalam program LinkAja Peduli.

Tercatat ada 15 wartawan di Kota Depok yang terpilih setelah memenuhi syarat dan terverifikasi sistem LinkAja.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban kawan-kawan,” ujar jurnalis senior Republika ini.

Sementara itu, Wahyu Saputra yang merupakan wartawan Harian Sederhana mengapresiasi bantuan tersebut. Dirinya sangat bersyukur masih ada yang mempedulikan profesi wartawan terutama saat pandemi corona atau Covid-19.

“Tentu dengan bantuan dana tersebut dapat sedikit meringankan kebutuhan ekonomi para wartawan di Kota Depok. Alhamdulillah Mandiri Peduli-LinkAja Peduli hadir disaat yang tepat,” ujarnya. (Fan)

279