Home Serba-serbi LPM Ajak Satgas PUPR Mancing Gratis
LPM Ajak Satgas PUPR Mancing Gratis

LPM Ajak Satgas PUPR Mancing Gratis

23
0

Metro Depok – Sebagai bentuk tanda terima kasih atas selesainya pengerukan Kali Engram sepanjang 2 km yang melintasi sejumlah RW di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan setempat memberikan kebebasan Satgas PUPR mancing.

“Kami berikan kebebasan Satgas PUPR untuk mancing di kolam pemancingan. Ini bentuk terimakasih saya kepada mereka yang telah menyelesaikan menormalisasi Kali Engram,” kata H. Aman Suherman kepada Metro Depok, Senin (26/02).

Menurutnya, Kali Engram yang sebelumnya dipenuhi lumpur dan sampah, bahkan tidak bisa dilewati warga karena pohonnya sudah rimbun, kini jalan airnya sudah normal kembali karena oleh pihak Satgas PUPR lumpur dan sampah tersebut dikeruk menggunakan beko, sehingga aliran air menjadi lancar.

Namun, sambung dia, dirinya menyayangkan pihak LPM maupun aparatur pemerintahan Kelurahan Sawangan dan Cinangka tidak melakukan koordinasi ke Dinas PUPR, sehingga normalisasi kali tersebut hanya di perbatasan Sawangan, padahal Kali Engram alirannya hingga ke Cinangka.

“Harapan kami sebagai pengurus LPM Sawangan Baru, normalisasi Kali Engram dilanjutkan ke hingga Sawangan dan Cinangka, sehingga aliran air menjadi lancar dari hulu ke hilir,” imbuhnya.

Dampak lainnya aliran air menjadi lancar, ditambahkannya, warga yang masih menggunakan air tanah saat kemarau sumurnya tidak kering, kemudian air kali tersebut dapat digunakan untuk bercocok tanam, ataupun budidaya ikan.

“Jadi kami mendorong pihak LPM, termasuk aparatur pemerintah di Kelurahan Sawangan dan Cinangka koordinasi ke PUPR agar satgas tersebut bida melakukan normalisasi Kali Engram yang ada di wilayahnya,” ulasnya. (Dib/MD/JPG)

23