Home Lintas Lurah Minta Tim Verifikasi Evaluasi BPNT
Lurah Minta Tim Verifikasi Evaluasi BPNT

Lurah Minta Tim Verifikasi Evaluasi BPNT

82
0

Metro Depok – Lurah Bedahan, Jamhurobi meminta kepada tim verifikasi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mengevaluasi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga penerima bantuan setiap tahunnya bisa berkurang. Hal itu dikatakannya, terkait rencana pemberian BPNT yang diberikan terhadap 570 warga di wilayah Kelurahan Bedahan, Rabu (07/03).

“Bantuan yang diberikan Kementerian Sosial ini sangat membantu masyarakat khususnya di Kelurahan Bedahan, namun tim verifikasi agar bisa melakukan evaluasi kepada masyarakat penerima, sehingga tidak salah sasaran,” tandasnya.

Bantuan berupa kebutuhan sembako ini, ditambahkannya, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap ataupun keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Penyerahan BPNT 2018 di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dilakukan pada Kamis (08/3), kepada 570 warga. Penyaluran dilakukan di Agen 46 RT 03/06 di Jalan H. Rifat. Agen tersebut ditunjuk oleh Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Depok

“Penyaluran yang akan diberikan setiap satu bulan sekali kepada warga penerima BPNT dan kali ini pemberian dalam bentuk dua komoditi, yaitu beras sebanyak 6 kg dan telur 1 kg,” papar Jaini Syaifudin selaku pendamping program BPNT, Kecamatan Sawangan.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam membantu mengurangi beban hidup bagi keluarga pra sejahtera. Bantuan yang diberikan bukan tanpa syarat bantuan tersebut harus  digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah masyarakat penerima bantuan ini sangat senang, karena bantuan sebelumnya berupa beras dan telur yang diterimanya cukup bagus dan berkualitas,” tandas pria yang akrab disapa H. Kujai tersebut. (Dib/MD/JPG)

82

Ad Banner 728 x 90