Home Nasional Mahasiswi UI Diprediksi Hilang Sementara
Mahasiswi UI Diprediksi Hilang Sementara

Mahasiswi UI Diprediksi Hilang Sementara

18
0

METRO DEPOK-Aparat Kepolisian Polresta Depok memprediksi hilangnya mahasiswi UI Fakultas Kesehatan Masyarakat,  Lutviyah Sari, hanya bersifat sementara.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, kepada wartawan mengatakan pemanggilan setelah anggota penyidik melakukan peninjauan ke tempat kampus maupun kosan korban.Langkah selanjutnya adalah proses pemanggilan saksi.

“Dalam waktu dekat sejumlah saksi akan segera kita mintai keterangan terkait menghilangnya korban Vivi. Paling tidak pemanggilan akan dilakukan kurang lebih pekan depan,” ujarnya, kemarin.

Pihaknya memprediksi bahwa korban tidak hilang, namun hanya mencoba menghindar dari semua permasalahan yang dihadapi. Dugaan ini diperoleh berdasarkan informasi teman–teman korban di kampus yang sudah ditanyai petugas.

“Ada kemungkinan korban tidak hilang, hanya mencoba menghilang sementara,” tuturnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menurunkan penyidik  mendatangi kosan dan kampus untuk mengumpulkan petunjuk, bahan informasi, dan keterangan.

“Setelah itu, tindak selanjutnya kami akan melakukan pemanggilan saksi-saksi,” ujarnya.

Informasi yang berhasil didapatkan sebagai bahan penyelidikan, korban diketahui sudah tidak kuliah sejak akhir September 2017.

Sementara itu, dari keterangan Suyitno pengurus Asrama Putri UI yang sempat menjadi kosan korban, Vivi pernah tinggal di asrama kamar No. C250 sejak Juli 2016 dan berakhir Juli 2017.

Korban ini ternyata mempunyai tunggakan uang sewa asrama bulan Desember 2016 hingga Juli 2017 sebesar Rp300.000 perbulan. Setelah itu tidak ada kabar juga kalau korban pergi keluar asrama. Kini kamar yang digunakan korban sudah diisi oleh mahasiswa lain

Hasil penelusuran penyidik  di kampus FKM, menurut pegawai bagian kemahasiswaan Ninis bahwa korban merupakan mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat dan aktif di BEM sebagai bendahara P  dan K .

Pada September 2017 korban mengambil uang Rp5,1 juta untuk biaya Sobat PKM. Uang Rp400.000 telah dipakai konsumsi, namunsisanya Rp4,7 juta seharusnya untuk beli 70 buah USB tidak dibelikan Saat korban coba dihubungi untuk diminta mengembalikan uang sisa, tapi tidak ada jawaban.

Diberitakan sebelumnya, Vivi mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Unversitas Indonesia (FKM UI) dikabarkan menghilang. Berita itu viral di kalangan kampus sejak Senin (23/10). Dari informasi yang berkembang, Vivi diketahui terlihat terakhir kali pada Senin (2/10) di sekitaran Kukusan Tehnik (Kutek) UI.

Vivi diketahui menghilang Jumat (29/9). Orang tuanya tidak dapat menghubungi Vivi yang kini sedang mengenyam pendidikan semester tiga jurusan Kesehatan Masyarakat.

Orang tua Vivi sudah melaporkan ke Polresta Depok. “Iya benar ada laporan tersebut. Pada hari Jumat (29/9) sekira pukul 20.36 WIB telah terjadi orang hilang. Yang bernama Lutviah Sari,” kata Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno.

Dikatakan bahwa yang melapor adalah Daeng. Dia melapor ke Polresta Depok pada Senin (23/10) sekitar pukul 14.45 WIB.

Dari keterangan pihak kampus membenarkan adanya berita kehilangan tersebut. Orang tua Vivi juga sudah mendatangi kampus untuk meminta bantuan untuk mengetahui keberadaan Vivi.(aji)

18