Home Dibaleka Masjid Agung Depok Sediakan 100 Porsi Takjil
Masjid Agung Depok Sediakan 100 Porsi Takjil

Masjid Agung Depok Sediakan 100 Porsi Takjil

12
0

Metro Depok – Selama Ramadan ini, Pemerintah Kota Depok menyediakan 100 bungkus takjil setiap hari untuk jemaah yang berbuka di Masjid Agung Balaikota Depok.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekda Depok Marjaya mengatakan penyediaan takjil ini merupakan rutinitas tahunan selama Ramadan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok.

“Pastinya kami sediakan takjil tiap buka puasa kurang lebih 100 porsi. Ini untuk memudahkan jemaah yang ingin menyegerakan berbuka puasa. Dan nanti di 10 malam terakhir, kami menyediakan untuk sahur bagi masyarakat Depok yang ingin menginap atau itikaf di Masjid Balaikota,” ungkap Marjaya.

Selain menyediakan takjil dan makan sahur, Pemkot Depok melalui Bagian Sosial untuk menggelar kegiatan kuliah tujuh menit (kultum) atau siraman rohani usai melaksanakam Salat Zuhur atau Ashar.

“Untuk di awal-awal puasa, kultum akan disampaikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, termasuk Sekda Depok Hardiono, dan lainnya,” tandasnya.

Guna mengeratkan jalinan kebersamaan antara Pemkot Depok dengan masyarakat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok juga akan mengikuti kegiatan tarawih keliling di 11 kecamatan.

Pelaksanaaan tarling di masjid-masjid yang ada di berbagai wilayah yang diikuti kedua pimpinan tertinggi Kota Depok ini yang sudah ditentukan jadwalnya.

“Secara kontinyu, Wali Kota dan Wakil melakukan roadshow tarling di 11 kecamatan se-Kota Depok,” katanya. (Hen/MD/JPG)

12