Home Hot News Massa PP Kepung Kantor Golkar
Massa PP Kepung Kantor Golkar

Massa PP Kepung Kantor Golkar

94
0

Metro Depok – Puluhan anggota organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) menggeruduk kantor DPD Golkar kota Depok, di kawasan Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (12/03).

Komandan Inti (Dankoti) MPC PP Kota Depok, Pedro kepada Metro Depok mengatakan kedatangannya bersama puluhan anggota ke kantor DPD Golkar adalah untuk untuk mempertanyakan pencabutan dukungan kepada ketua KNPI Depok dan informasi menganai adanya Musyawarah Daerah (Musda) KNPI tandingan.

Menurutnya, adanya Musda tandingan sangat berbenturan dengan Pemuda Pancasila. Karena itu, PP menunggu sikap tegas dari Golkar.

“Kami mempertanyakan kenapa Golkar menarik dukungan ke ketua KNPI Kota Depok Boby Harahap. Ketua KNPI sudah dilantik, jangan tiba-tiba buat Musda penarikan dukungan. Jangan ada kepentingan di kubu Golkar sendiri, karena itu kami ingin mencari tahu,” katanya.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Aparat Kepolisian dari Polresta Depok berjaga di depan gedung DPD Golkar Kota Depok, dengan jumlah personil sekitar 200 anggota.

Kabagops Polres Depok, Kompol Agung menjelaskan pihaknya menurunkan sekitar 200 anggota untuk mengamankan kantor DPD Golkar Depok dari kegiatan aksi demo dari salah satu OKP.

“Ada 200 petugas gabungan dari Polres Depok dikerahkan untuk menciptakan suasana kondusif. Kami semaksimal mungkin menjaga jangan sampai ada kericuhan. Intinya untuk menciptakan suasana kondusif dan menjaga netralitas,” katanya.

Di lokasi berbeda, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok, Dindin Saprudin dalam siaran persnya menegaskan tidak ada kegiatan organisasi kepemudaan apapun di kantor di DPD Partai Golkar Kota Depok, termasuk KNPI.

Sehubungan beredarnya informasi bahwa ada pertemuan atau musyawarah daerah (musda) KNPI Kota Depok di kantor DPD Partai Golkar Kota Depok itu dikatakan tidak benar.

Gara-gara informasi itu, ratusan anggota OKP sempat datang ke kantor DPD Partai Golkar Kota Depok di kawasan GDC, Kelurahan Tirjajaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Jadi saya tegaskan, tidak ada kegiatan apapun di DPD Partai Golkar, apalagi pertemuan organisasi pemuda, KNPI,” katanya.

Yang ada adalah kegiatan rapat-rapat internal untuk pemantapan pemenangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau 2DM pada Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. Karena itu, Dindin mengaku kaget ketika ada informasi yang mengatakan ada rapat KNPI di kantor DPD Partai Golkar.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada kegiatan itu,” katanya.

Penegasan itu dirasa penting disampaikan agar persoalannya menjadi terang dan jelas. Supaya masyarakat tidak termakan informasi yang sifatnya mengadu domba.

DPD Partai Golkar Kota Depok, kata Dindin, tidak mengizinkan kantor Partai Golkar dipakai untuk kegiatan lain di luar acara partai. “Tidak bisa sembarangan memakai kantor partai, karena ini menyangkut nama baik Partai Golkar,” tandasnya. (Aji/MD/JPG)

94

Ad Banner 728 x 90