Home Dibaleka Masyarakat Sambut Baik Adanya RSUD Timur
Masyarakat Sambut Baik Adanya RSUD Timur

Masyarakat Sambut Baik Adanya RSUD Timur

4
0

METRO DEPOK – Masyarakat di wilayah timur Kota Depok, seperti Cimanggis, Tapos, Sukmajaya, dan Cilodong menyambut baik keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagian Timur.

Pasalnya, RSUD satu-satunya yang ada saat ini berlokasi di wilayah barat Depok, tepatnya di Jalan Muhtar, Kecamatan Sawangan. Untuk masyarakat bagian timur Kota Depok, lokasi tersebut terbilang jauh.

Beruntungnya, saat ini Pemerintah Kota Depok tengah melakukan penyelesaian pembangunan RSUD wilayah timur yang terletak di Jalan Raya Cimpaeun-Cibinong, Kelurahan Cimpaeun-Cibinong, Kecamatan Tapos.

Warga Kecamatan Tapos, Dimas Saputra mengatakan kehadiran RSUD di wilayah Timur Kota Depok memang menjadi harapan masyarakat. Keberadaannya sangat penting guna menunjang kesehatan masyarakat.

“Selama ini kan masyarakat timur Depok, khususnya Tapos kalau ada yang sakit dibawa ke RS swasta atau kalaupun RSUD ya di Cibinong. Karena kalau ke RSUD Sawangan sangat jauh, belum lagi macetnya,” ujarnya.

Tidak hanya aspek kesehatan, katanya lagi, keberadaan RSUD ini juga diyakini berdampak positif di sektor lainnya, seperti ekonomi. Keberadaan RSUD bisa ikut mendongkrak perekonomian di kawasan timur Depok.

“Adanya RSUD baru tentunya bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Belum lagi, berbagai usaha bisa tumbuh si sekitar lingkungan RSUD,” katanya.

Senada, Herman warga Kelurahan Sukatani menyambut baik keberadaan RSUD timur Depok. Ini membuat wilayah di sekitar Kecamatan Tapos semakin ramai.

“Pemerintah Kota Depok sudah sangat tepat membangun RSUD di wilayah Kecamatan Tapos karena sebagai wujud pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan pembangunan RSUD wilayah timur ini akan diselesaikan pada tahun ini dan diharapkan dapat dimanfaatkan tahun depan.

“Alhamdulillah progres pembangunan tahap kedua RSUD Kota Depok wilayah timur sesuai dengan harapan. Rencananya akan rampung di akhir tahun ini,” ungkap Wali Kota Depok.

“Semoga RSUD wilayah timur ini banyak memberikan manfaat bagi warga dan kota kita. Mohon doa dan dukungan dari warga masyarakat Kota Depok agar pembangunannya lancar,” harap Mohammad Idris.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Depok kembali melanjutkan pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wilayah Timur di tahun ini. Pengerjaan tahap kedua tersebut lebih difokuskan pada Mechanical Electrical dan Plumbing (MEP).

4