Home Serba-serbi Meriahkan HUT RI, Turnamen Porek Cup Digelar
Meriahkan HUT RI, Turnamen Porek Cup Digelar

Meriahkan HUT RI, Turnamen Porek Cup Digelar

121
0

Metro Depok – Memeriahkan HUT ke 73, pemuda RW 08, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan menggelar Open Turnamen Porek Cup. Dalam pembukaan tersebut turut dihadiri Calon Legislatig (Caleg) DPRD Kota Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung dari PKB, Babay Suhaemi dan Farhat Abas Caleg DPR RI Dapil Depok-Bekasi.

Kompetisi sepakbola yang diselenggarakan di Lapangan Porek berhadiah total Rp 5 juta dibiayai di antaranya dari H. Asmat, Ketua RW setempat.

Menurut Asmat, pertandingan sepakbola ini tujuannya menjalin silaturahmi antar warga, tidak hanya di lingkungan RW 08, Kelurahan Pasir Putih termasuk dari wilayah Kelurahan Bedahan juga ikut menurunkan timnya untuk bertanding.

Selain itu, lanjut dia, dengan kegiatan ini memotivasi anak-anak dan remaja berolahraga sehingga mereka tumbuh menjadi sehat, karena di lingkungan RW 08 ini sudah terbangun masyarakat yang religius di mana saat magrib orang tua wajib mematikan TV kemudian mengarahkan anak-anaknya salat berjamaah, mengaji dan belajar.

“Jadi, dengan adanya kompetisi sepakbola memotivasi semangat olahraga akan melengkapi lingkungan yang religius. Artinya, pendidikan sekolah dan agama, olahraga menjadi seimbang,” ujar Asmat yang juga caleg PAN Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung usai membuka Turnamen Porek Cup, Rabu (01/08).

Di tempat yang sama, Jamal selaku panitia mengatakan kalau Turnamen Porek Cup ini rutin diselenggarakan sebagai wujud menggairahkan masyarakat berolahraga. Kompetisi ini diikuti 16 tim dari wilayah Pasir Putih dan Bedahan.

Pertandingannya, sambung dia, dilakukan sistem bertemu dan berakhir pada 17 Agustus yang merupakan HUT Kemerdekaan RI. “Kompetisi ini juga terkait menyambut HUT RI,” tandasnya.

Dirinya berharap dengan kompetisi sepakbola tidak hanya menjadi hiburan menarik tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar pemain dan masyarakat.

Babay Suhaemi memberikan apresiasi kepada penyelenggara karena sepakbola bukan hanya sebagai tontonan menarik melainkan juga sebagai ajang silaturahmi. “Saya memberikan apresiasi kepada penyelenggara kompetisi bola ini,” ucapnya. (Dib/MD/JPG)

121