Home Politik Musala Nurul Hikmah Berbagi, dari Warga Untuk Warga
Musala Nurul Hikmah Berbagi, dari Warga Untuk Warga

Musala Nurul Hikmah Berbagi, dari Warga Untuk Warga

102
0

Metro Depok – DKM Musala Nurul Hikmah yang berlokasi di Kampung Sindangkarsa, RT01/09, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, menggelar santunan yatim dan duafa, Minggu (03/05).

Acara tersebut dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kota Depok H. Nurhasim, Ketua RT01/09 Ogon Mahpudin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga setempat.

Ketua RT01/09 Ogon yang juga selaku panitia santunan menyampaikan dalam kegiatan tersebut disantuni sebanyak 15 anak yatim dan 31 duafa. Kesemuanya merupakan warga RT01/09.

“Nilai santunan anak yatim adalah Rp200.000, sedangkan duafa Rp125.000. Santunan ini sengaja difokuskan untuk warga lingkungan RT01/09,” ujarnya.

Santunan ini, katanya lagi, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya warga yang membutuhkan. Selain itu untuk memberikan kebahagiaan kepada yatim dan duafa saat Bulan Ramadan. Santunan ini juga sudah menjadi agenda rutin setiap Bulan Ramadan.

“Donasi santunan ini dikumpulkan dari warga dan para donatur lainnya. Jadi, semua saling menunjukkan kepeduliannya untuk memperhatikan tetangganya sendiri yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara, anggota DPRD Kota Depok H. Nurhasim menyampaikan apresiasinya atas kepedulian warga RT01/09 untuk membantu orang lain.

“Ini adalah hal yang sangat positif, membantu sesama akan dapat meringankan beban orang lain dan memberikan kebahagiaan. Insya Allah juga kegiatan berbagi ini akan diganti dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya. (Her/MD/JPG)

102