Home Opini Mutiara Ramadan : Ramadan Bulan Ampunan
Mutiara Ramadan : Ramadan Bulan Ampunan

Mutiara Ramadan : Ramadan Bulan Ampunan

23
0

Supariyono
Wakil Ketua DPRD Kota Depok

Metro Depok – Bulan Ramadan adalah bulan perlombaan. Salah satu yang membuat seseorang bersemangat dalam mengikuti perlombaan adalah besar-kecilnya hadiah yang disediakan, semakin besar hadiahnya akan semakin bersemangat seseorang mengikuti perlombaan.

Pertanyaannya, lantas apa saja hadiah yang disediakan bagi orang yang mengikuti perlombaan pada bulan Ramadhan ?.

Salah satu hadiah yang disediakan bagi mereka yang berpuasa pada bulan Ramadan adalah ampunan dari segala dosanya yang telah lalu, sebagaimana sabda Nabi Shollallohu alaihi Wa Sallama siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan didasari keimanan dan ihtisaban maka Allah Subhanahu Wa Taala akan mengampuni seluruh dosanya yang telah lalu.

Beruntung kita manusia karena Allah SWT tidak menampakkan dosa yang kita lakukan pada wajah kita. Seandainya Allah SWT menampakkan dosa di wajah kita maka tidak akan ada wanita cantik di dunia ini dan tidak ada laki-laki ganteng lagi di dunia ini.

Meskipun Allah SWT tidak menampakkan dosa pada wajah kita bukan berarti dosa itu terhapus dari diri kita. Tidak, dosa itu tetap ada, pertama dia ada di hati kita karena setiap manusia melakukan dosa akan muncul satu titik hitam di hatinya, semakin banyak dia melakukan dosa akan semakin banyak titik hitam di hatinya.

Selain dosa itu menjadi penghitam hati kita dia juga tercatat rapih pada buku catan amal kita dan terrekam rapih dalam video amal kita yang akan diberikan dan diperlihatkan kepada kita pada saatnya nanti.

Betapa sedihnya manusia pada ssat melihat buku catatannya yang penuh nilai merah, dan betapa malunha manusia ketika video amalnya diputar di hadapannya dan miliaran manusia ikut menyaksikan perbuatannya. Betapa bahagianya seandàinya pada saat video kita diputar semua catatan negatif kita telah dihapus.

Ramadan menawarkan itu, mau ?

23

Ad Banner 728 x 90