Home Hot News Operasi Narkoba Tanpa Hasil
Operasi Narkoba Tanpa Hasil
0

Operasi Narkoba Tanpa Hasil

2
0

DEPOK- Operasi gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, dan Satpol PP guna meminimalisasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kota Depok, dengan mendatangi sejumlah kos-kosan di kawasan Jalan Margonda, Kecamatan Beji, kemarin, berakhir tanpa hasil.

Salah satu penghuni kosan, Monica mengaku, sebelum didatangi puluhan petugas, sebagian besar penghuni kamar kos telah lebih dulu kabur.

“Banyak yang sudah kabur dari siang. Kalau saya sih ngapain kabur. Saya enggak pernah macam-macam. Mungkin yang pada kabur itu takut diperiksa kali,” ungkap perempuan 23 tahun ini kepada wartawan.

Saat ditanyai apakah tempat kosannya kerap dijadikan ajang pesta narkoba, Monica pun mengaku tidak mengetahuinya. Sesama penghuni kos, dirinya tidak mau mencampuri urusan orang lain. Yang dia ketahui, rata-rata para penghuni kamar kos adalah pemandu karaoke dan Sales Promotion Girl (SPG).

“Di sini sekarang kebanyakan anak baru. Rata-rata di sini (pekerjaannya) LC dan SPG, tapi ada juga mahasiswinya. Kalau ada yang mabuk atau narkoba itu urusan masing-masing saya enggak tahu,” tuturnya

Sementara Wakasat Narkoba Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Darminto mengatakan, operasi gabungan ini dilakukan di tempat kos-kosan karena memang kerap dijadikan tempat pesta narkoba. Hal ini berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat.

“Ini adalah Operasi Nila. Kami sengaja pilih kos-kosan ini karena menurut informasi disitu banyak pengguna narkoba. Tujuan utama operasi ini memang narkoba,” kata Darminto,.

Pihaknya juga menyayangkan hasil operasi yang  tidak membuahkan hasil. Tidak ada ya hasil dalam operasi ini karena sebagian besar sasaran sudah dalam keadaan kosong. Kebanyakan  penghuni sudah beraktifitas seperti bekerja.

“Sebagian besar sudah pergi karena kabarnyan penghuni di sini rata-rata adalah perempuan yang bekerja pada malam hari. Ya mungkin sudah pergi kerja,” katanya.

Darminto mengatakan, meski operasi saat ini tidak membuahkan hasil, pihaknya  tidak patah arang. Bahkan, akan mengelar operasi serupa untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Depok.

“Tentu saja operasi serupa akan terus kami lakukan.” Di lokasi,  saat operasi digelar sejumlah kamar kosan yang didatangi petugas tampak sepi dan terkunci dari luar. Petugas hanya berhasil mendapati sekitar tiga penghuni yang terbukti tidak menggunakan narkoba.(hen)

2

Ad Banner 728 x 90