Home Terkini Pajak untuk Membangun Depok
Pajak untuk Membangun Depok

Pajak untuk Membangun Depok

340
0

Metro Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dalam kegiatan Pekan Panutan Kota Depok di Aula Teratai Balaikota Depok, Selasa7 Maret 2022.

Jajaran Forkompimda yang ikut melaporkan SPT Tahunan adalah Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508 Depok Kolonel Inf. Elfino Yudha, Ketua Pengadilan Negeri Depok Iman Luqmanul Hakim, dan Kajari Depok Sri Kuncoro.

Menurut Wali Kota, pelaporan SPT Tahunan ini memiliki nilai bela negara. Karena dengan membayar pajak, berarti ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kita harapkan pajak tahun ini bisa berjalan dengan baik yang didukung dengan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan,” ungkap Mohammad Idris.

Selain itu, pentingnya pelaporan SPT Tahunan ini karena upaya peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi kinerja pendapatan nasional dan daerah salah satunya melalui proses distribusi SPT yang terkoordinir serta sosialisasi masif terkait pengisian.

“Ini yang harus segera dilakukan di Kota Depok. Pemkot Depok sangat mendukung program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang telah dilaunching Presiden pada Jumat (4/3/22). Jadi Kota Depok merupakan daerah pertama setelah Presiden melaunching PPPS,” jelas Mohammad Idris.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat bahwa pajak yang dibayarkan adalah sebagai modal dan aset untuk membangun.

“Artinya pajak yang dibayarkan akan dikembalikan kepada masyarakat untuk kesehjateraan masyarakat. Jadi kesadaran membayar pajak harus terus kita tanamkan kepada masyarakat,” tandasnya. (Indra)

340