Home Lintas Pasangan Catin Sumbang Tanaman
Pasangan Catin Sumbang Tanaman

Pasangan Catin Sumbang Tanaman

27
0

Metro Depok – Membangkitkan kepedulian terhadap lingkungan, aparatur Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan membuat program penanaman pohon khusus bagi pasangan calon pengantin (catin) yang akan menikah, berpartisipasi menyerahkan pohon ke kelurahan.

Pohon yang diberikan catin tersebut tidak fokus pada satu jenis, sehingga mereka secara bebas membawa jenis pohon dari buah-buahan, tanaman hias, hingga jenis kayu.

“Program ini sudah berjalan sekitar dua pekan, dan pasangan calon pengantin yang sudah mengurus administrasi pernikahannya sudah ada 5 pasangan yang membawa pohon, kemudian oleh aparatur pemerintah kelurahan pohon tersebut ditanam di pekarangan kelurahan,” ujar H. Khairul Adyan selaku Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, kepada Metro Depok usai memperlihatkan tanaman hias pemberian pasangan catin, Rabu (28/02).

Tujuan dari kegiatan ini, sambung dia, mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan, karena belakangan ini di wilayah Kelurahan Pengasinan meski masih terbilang hijau oleh tanaman, namun pohonnya sudah berkurang lantaran tumbuhnya pembangunan rumah dan tempat usaha.

Untuk itu, dengan mengajak masyarakat berpartisipasi melakukan aksi tanam berarti ikut melestarikan lingkungan, sehingga meski pembangunan di wilayah kelurahan ini tinggi, namun keberadaaan pohon tersebut tetap terjaga kelestarian.

“Jika di halaman kantor kelurahan sudah penuh pohon dari pasangan calon pengantin, pohon tersebut nanti akan di tanam di areal fasos dan fasum maupun tepi kali,” tutur Adyan yang akrab disapa Aceng.

Dirinya berharap kepada warga mau melakukan aksi kepedulian lingkungan, agar kedepannya keberadaan pohon tersebut tetap lestari. (Dib/MD/JPG)

27