Home Dibaleka Pasar Murah Disdagin Depok Menyebar di 11 Kecamatan
Pasar Murah Disdagin Depok Menyebar di 11 Kecamatan

Pasar Murah Disdagin Depok Menyebar di 11 Kecamatan

35
0

Metro Depok – Menyambut datangnya HUT ke-19 Kota Depok ke-19. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok mengelar program pasar murah di 11 kecamatan.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Anim Mulyana mengatakan program ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk pasar murah kali ini disediakan sebanyak sebanyak 1.650 paket sembako.

“Satu paket sembako dijual dengan harga Rp60 ribu, yang berisi beras, gula, minyak, susu, dan teh. Sedangkan harga normal di pasaran mencapai RP 100 ribu. Jadi, untuk paket ini 40 persen disubsidi dari APBD Depok,” ungkapnya belum lama ini.

Dijelaskannya, pendistribusian paket sembako pada pasar murah ini ditujukan bagi rumah tangga sasaran (RTS) yang tercatat di kelurahan. Untuk pembelian, RTS ini akan mendapatkan kupon yang sudah disediakan pihak kecamatan dan kelurahan.

“Program ini dilaksanakan di kantor kelurahan yang sudah ditunjuk oleh pihak kecamatan. Satu kelurahan disediakan 150 paket sembako,” katanya.

Kasi Perindustrian dan Perdagangan Dalam Negeri Epi Ardini menambahkan pelaksanaan pasar murah sudah dimulai sejak 16 April dan berlangsung hingga 23 April.

“Kelurahan yang ditunjuk penyelenggara pasar murah, yaitu Kelurahan Kedaung, Serua, Kalibaru, Abadijaya, Kukusan, Cinere, Pondok Bojong Terong, Depok, Harjamukti, Jatijajar, dan Kelurahan Meruyung. Tiap satu hari dua kelurahan kami gelar pasar murah,” paparnya.

Epi mengatakan pelaksanaan program pasar murah ini juga akan digelar jelang Ramadan tahun ini. “Jelang Ramadan, kami juga akan melaksanakan pasar murah,” tutupnya. (Hen/MD/JPG)

35

Ad Banner 728 x 90