Home Pendidikan Pelajar Santa Theresia Ikut Apel Bersama
Pelajar Santa Theresia Ikut Apel Bersama

Pelajar Santa Theresia Ikut Apel Bersama

99
0

Metro Depok – Ratusan siswa Sekolah Santa Theresia mengikuti apel bersama di lapangan sekolah yang berlokasi di Jalan Irian Jaya No. 1, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Senin (16/07).

Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Yohanes Paulus Depok ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari PG/TK, SD, dan SMP.

Antonius Semara Duran selaku Pimpinan Yayasan Yohanes Paulus menuturkan kemarin adalah hari pertama masuk para siswa usai libur panjang. Dia mengimbau kepada seluruh pelajar untuk senantiasa menjunjung tinggi dan mematuhi aturan yang ada di sekolah.

“Selamat datang kepada para siswa di Sekolah Santa Theresia. Untuk para murid kami imbau untuk datang ke sekolah tepat waktu dan mengikuti semua pembelajaran yang diberikan oleh para guru,” tuturnya kepada Metro Depok.

Dia juga mengatakan sudah banyak prestasi yang ditorehkan murid Santa Theresia, seperti Juara 1 Lomba Catur, Juara 3 Lomba Taekwondo, bahkan ada pula siswanya yang menorehkan prestasi dalam bidang studi Bahasa Inggris.

Antonius berharap kepada para pelajar untuk senantiasa bersungguh-sungguh dalam belajar serta menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama sekolah dan juga orangtuanya.

Kepada wali murid atau orangtua siswa, pihaknya mengimbau agar mendidik anak-anaknya di rumah karena waktu para siswa kebanyakan ada di rumah. Selain itu, melalui didikan orangtua di rumah diharapkan dapat menjaga anak-anak dari perbuatan tercela apalagi melawan hukum.

“Yakinlah kepada kami para guru dalam mendidikan anak-anak di sekolah. Namun itu semua tidak cukup tanpa bantuan dari para orangtua dalam mendidik anaknya di rumah agar memiliki prestasi yang baik,” katanya.

Sementara, orangtua siswa Rosminar mengatakan anaknya baru pertama kali masuk sekolah. Dirinya bahkan menyempatkan diri untuk mengantarkan anaknya ke sekolah agar tidak terlambat masuk sekolah dan mengenal lingkungan sekolah.

“Saya sangat semangat dan senang dapat membawa anak saya bersekolah di SD Santa Theresia. Semoga anak saya dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan meraih prestasi di sekolah ini,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

99