Home Pendidikan Pelajar SMKN 2 Depok Penuhi KKM
Pelajar SMKN 2 Depok Penuhi KKM

Pelajar SMKN 2 Depok Penuhi KKM

363
0

Metro Depok – Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) siswa SMK Negeri 2 Depok terpenuhi dengan nilai 75 untuk non produktif, sedangkan nilai produktif KKM harus 80. Nilai tersebut juga ditetapkan dalam USBN.

“Nilai tersebut sudah diketahui setelah siswa menyelesaikan soal USBN dalam mata pelajaran yang sudah selesai dikerjakan,” ungkap Lala Isum, Ketua Panitia USBN SMKN setempat didampingi Sunardi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yang juga pengawas USBN disela-sela kegiatan USBN pada Kamis (14/3).

Meski demikian, lanjut dia, tidak seluruh siswa setiap matapelajaran di USBN memenuhi KKM, karena nilainya bervariasi ada yang lebih tinggi dari KKM adapula dibawah itu, namun jika dirata-rata para siswa tersebut memenuhi nilai KKM yang ditetapkan di sekolah ini.

“Jadi, secar keseluruhan KKM-nya terlampaui,” ulasnya. Peserta USBN tersebut sebanyak 516 siswa terdiri dari 5 paket keahlian. USBN ini harus diikuti semua siswa karena dalam waktu dekat ini menghadapi UNBK.

Sunardi menambahkan, pelaksanaan USBN dimulai sejak Senin (11/3) hingga 19 Maret mendatang, sedangkan UNBK dilakukan pada 25-28 April. Sehingga waktunya sangat pendek dari USBN ke UNBK.

“USBN ini dikerjakan siswa menggunakan laptop, handphone android dan komputer dan selama pelaksanaan kegiatan tidak tejadi masalah karena link soal menggunakan internet,” paparnya.

Adapun naskah soal dibuat oleh kelompok kepala sekolah, termasuk dibantu para guru mata pelajaran masing-masing. Naskah soal ini sama seluruhnya se Kota Depok, karena dibuatnya oleh tim.

Sebelumnya, Tatang Komarudin selaku Kepala SMKN 2 Depok meminta kepada siswa untuk banyak belajar menghadapi USBN, sehingga KKM yang sudah ditentukan pihak sekolah bisa terpenuhi. “Jadi, anak-anak harus disiplin belajar sehingga bisa sukses dalam USBN dan UNBK,” imbuhnya. (Dibyo/MD)

363

tags: