Home Dibaleka Pembangunan Gedung Baru Pasar Cisalak Telan 156 Miliar
Pembangunan Gedung Baru Pasar Cisalak Telan 156 Miliar

Pembangunan Gedung Baru Pasar Cisalak Telan 156 Miliar

73
0

Metro Depok – Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-18, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hadiahi pedagang Pasar Cisalak dengan menggelontorkan dana sebesar 156 milyar, guna berdirinya Gedung Baru Pasar Cisalak yang di bangun selama 2 tahap yakni 2015 dan 2016.

Pengeluaran tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Wijayanto. Menurutnya anggaran tersebut sangatlah kecil bila dibandingkan dengan manfaat yang akan di dapat oleh masyarakat dengan adanya Gedung Baru Pasar Cisalak tersebut.

“Anggaran yang diserap selama dua tahun tersebut Rp 156 Miliar. Hal itu bila dihitung memang besar, tapi bila dilihat dari sisi manfaat nominal jumlah itu sangat kecil,” tuturnya usai peresmian Gedung Baru Pasar Cisalak, Kamis (27/04/17).

Ia memaparkan, gedung baru Pasar Cisalak tersebut nantinya akan mampu menampung sekitar 1.300 pedagang. Gedung yang terdiri dari empat lantai bangunan tersebut juga dilengkapi beberapa fasilitas, seperti basement parkir, masjid, dan berbagai sarana olahraga.

“Untuk awal, akan ada 600 pedagang yang akan direlokasi dari Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Auri. Sisanya nanti akan ditempati pedagang sekitar sini,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk menempati kios-kios yang berada di gedung baru ini, pedagang akan di kenai biaya sebesar 600 ribu per-meter setahun. Harga tersebut menurutnya sudah temasuk murah dibandingkan harga kios pasar di Jabodetabek.

“Itu sudah harga yang termurah se-Jabodetabek. Kita sudah survey,” tutup pria yang akrab disapa Wijay tersebut. (MI/MD)

73