Home Politik Pendatang Baru, PSI Depok Optimis 6 Kursi
Pendatang Baru, PSI Depok Optimis 6 Kursi

Pendatang Baru, PSI Depok Optimis 6 Kursi

202
0

Metro Depok – Sebagai partai pendatang baru di Pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok sudah mempersiapkan kader-kader terbaik sebagai calon legislatif (caleg). Hal ini ditandai dengan didaftarkannya 50 bakal calon legislatifnya ke KPU Kota Depok pada Senin (16/07).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kota Depok Ferry Batara menuturkan kalau 50 bacaleg yang didaftarkan ke KPU adalah kader-kader yang berkualitas dan siap mengabdi untuk masyarakat. Selain itu, caleg yang didaftarkan 100 persen bukan ex narapidana atau koruptor.

“Mereka adalah orang-orang yang berkualitas. Ada yang berlatar belakang pengusaha, tokoh pemuda, dan lain sebagainya. Yang paling penting adalah bacaleg ini tidak ada yang ex narapidana,” tuturnya, Kamis (19/07).

Bacaleg DPR RI Dapil Depok-Bekasi ini juga mengatakan partainya telah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Bahkan, keterwakilan perempuan bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Depok mencapai 40 persen.

“Kami mendaftarkan 20 bacaleg perempuan ke KPU dari 50 bacaleg yang kami daftarkan. Harapan kami adalah bila nantinya para perempuan ini terpilih, kedepan bisa menyerap aspirasi dari kaum perempuan khususnya di Kota Depok,” katanya.

Dia mengatakan sebagai partai baru pihaknya optimis meraih tren positif di Pemilu 2019. PSI bahkan menargetkan enam kursi di DPRD Kota Depok dengan perolehan satu kursi per dapil. Target tersebut dinilai logis lantaran bacalegnya adalah orang-orang hebat dan memiliki semangat mengabdi untuk masyarakat.

“Kami optimis meraih tren positif. Target PSI adalah enam kursi di DPRD Kota Depok. Untuk mencapai target itu tentunya kami telah memiliki strategi dan program. Apalagi basis massa kami adalah anak muda dan generasi milenial,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

202

tags: