Home Hot News Pengamanan Markas Polisi di Depok Diperketat
Pengamanan Markas Polisi di Depok Diperketat

Pengamanan Markas Polisi di Depok Diperketat

11
0

Metro Depok – Pascaterjadinya ledakan bom di depan pintu gerbang kantor Poltabes Surabaya, jajaran polisi di Kota Depok melakukan penjagaan ketat di kantor Polresta Depok di Jalan Margonda dan di kantor Mapolsek se-Kota Depok, Senin (14/05).

Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Polisi Bintoro kepada wartawan mengatakan pengamanan ekstra ini diberlakukan menyusul terjadinya serangkaian aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

“Penjagaan kami tingkatkan, pengunjung yang datang hukumnya wajib diperiksa. Kami juga telah menempatkan sejumlah petugas bersenjata lengkap di beberapa titik,” katanya.

Selain di Polres, petugas juga melakukan penjagaan dan patroli di sejumlah pusat keramaian, seperti tempat perbelanjaan hingga lingkungan kantor Samsat.

“Kami juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpancing dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Mari sama-sama kita jaga kota ini agar tetap kondusif. Percayakan pada kami, TNI-Polri,” ujarnya.

Sementara itu, jajaran aparat Polsek Pancoranmas memperketat penjagaan dengan menempatkan petugas bersenjata lengkap di depan Mako Polsek Pancoranmas, Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas.

Kapolsek Pancoranmas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan pihaknya menyiagakan seluruh anggota bersenjata lengkap dan wajib mengenakan body fase (rompi anti peluru) sebagai pelindung diri.

“Sesuai atensi pimpinan situasi siaga 1 semua anggota kita diharapkan tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati selama berada di lapangan,” ujarnya.

Kompol Roni mengungkapkan pemeriksa badan dan barang bawaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) diberlakukan kepada para masyarakat dalam pelayanan.

Peningkatan pengamanan ini diatensikan mulai pascapenyerangan rusuh Mako Brimob dan penyerangan bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya Jawa Timur.

“Selain itu kita juga melakukan patroli skala sedang ke gereja-gereja antisipasi teror,” tambahnya.

Sementara itu, kesiagaan tidak hanya dilakukan aparat kepolisian, namun dari mitra kepolisian, yakni anggota Pokdarkamtibmas. Ketua Pokdarkamtibmas Polda Metro Heru mengingatkan kepada seluruh anggota pokdar yang ada di jajaran Polda Metro Jaya untuk lebih waspada dan cermat dalam mencurigai orang yang ada di wilayah, dan selanjutnya bisa melaporkan ke polisi terdekat.

“Kejahatan tidak pernah sirna di muka Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya orang jahat, melainkan disebabkan oleh diamnya orang baik,” tandasnya.

“Untuk itu saya mengajak ke rekan-rekan dapat bersatu padu ikut memberantas segala macam bentuk kejahatan termasuk terorisme. Secara bersama kita akan kuat dalam mencegah segala bentuk kejahatan di wilayah,” katanya. (Aji/MD/JPG)

11

Ad Banner 728 x 90