Home Olahraga Pengurus Perbasi Kota Depok Dilantik
Pengurus Perbasi Kota Depok Dilantik

Pengurus Perbasi Kota Depok Dilantik

213
0

Metro Depok – Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) periode 2018-2022 dilantik oleh Pengurus Perbasi Provinsi Jawa Barat di Aula Teratai Lantai 1 Gedung Balai Kota Depok, Kamis (19/07).

Pelantikan ini didasari SK tertanggal 27 April 2018 dengan Nomor : 059/Perbasi.Jabar/IB/Jabar tentang Pengukuhan Pengurus Perbasi Kota Depok periode 2018-2022, yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Provinsi Jawa Barat Rahmat Effendi dan Sekretaris Alen Rismayadi.

Acara pelantikan dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Dandim 0508 Depok Letkol Inf Iskandarmanto, Ketua KONI Amri Yusra, Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri, Sekretaris Umum Perbasi Provinsi Jawa Barat Alen Rismayadi, sejumlah pengurus cabang berbagai olahraga di Depok, dan anggota Perbasi Depok.

Ketua Perbasi Kota Depok Banu Muhammad Haidir mengutarakan prestasi olahraga basket Depok secara perorangan terbilang luar biasa, karena banyak atlet di klub profesional dan tingkat nasional merupakan warga Depok. Namun secara klub dan keorganisasian masih membutuhkan banyak perbaikan.

“Semoga pengurus baru bisa menghadirkan suasana basket di Kota Depok, menggelar kompetisi, dan memasyarakatkan basket,” ungkapnya.

Ditegaskannya, pengurus saat ini bertekad menghadirkan prestasi yang membanggakan bagi Kota Depok. Salah satunya keikutsertaan di ajang provinsi dan nasional, serta memiliki klub yang berlaga di level nasional.

“Pengurus berkomitmen memajukan basket di Kota Depok, membudayakan hidup sehat melalui basket, memperkenalkan basket pada anak dan kaum muda, serta menjadikan basket olahraga mainstream di Kota Depok,” katanya.

Karena itu, pihaknya meminta dukungan dan kerjasama semua pihak terkait. Pengurus baru saat ini juga memerlukan bimbingan, arahan, dan masukan, termasuk dukungan sarana dan prasarana dari Pemerintah Kota Depok.

“Kami bermimpi Depok bisa memiliki GOR yang berkapasitas nasional, sehingga bisa menggelar berbagai acara hebat,” harapnya.

Rencananya, pada 31 Juli, Perbasi Kota Depok akan mengadakan kompetisi 3 on 3 tingkat nasional. Even ini diharapkan menjadi gong pembuka berbagai even yang lebih besar dan lebih baik.

Sementara, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambut baik dengan dilaksanakannya pelantikan Perbasi Kota Depok. Pemkot Depok siap mensupport perkembangan olahraga basket di Kota Depok, salah satunya dengan merealisasikan pembangunan GOR basket pada 2019.

“Kami melihat perlu adanya revitalisasi terhadap basket di Depok. Dengan latar belakang pengurus adalah pemain, pecinta, dan pemerhati basket diharapkan basket di Kota Depok akan semakin diminati dan dicintai,” harapnya,

Pemimpin Kota Depok ini mengaku bahwa dirinya juga mencintai basket, sehingga berharap perbasketan di Kota Depok bisa maju. Bahkan, saat masih usia sekolah, dirinya memiliki klub dan aktif bermain.

“Mari mengejar mimpi. Pembinaan perlu kolaborasi tidak hanya dari KONI dan pemerintah, tapi jaringan luas dari pengurus diharapkan bisa memajukan basket Kota Depok. Semoga ke depan bisa terus diselenggarakan even yang bisa mempopulerkan basket hingga ke anak-anak,” pungkasnya. (Her/MD/JPG)

213