Home Lintas Peringati Hari Santri, Polantas Polresta Depok Kenakan Peci Saat Bertugas
Peringati Hari Santri, Polantas Polresta Depok Kenakan Peci Saat Bertugas
0

Peringati Hari Santri, Polantas Polresta Depok Kenakan Peci Saat Bertugas

3
0

METRO DEPOK-Pemandangan di sepanjang Jalan Margonda, kemarin, tampak berbeda dari biasanya. Hal ini terlihat dari para anggota Polantas Polresta Depok yang mengenakan peci saat bertugas melakukan pengaturan lalu lintas.

Salah satu anggota Polantas Polresta Depok yang temui di Persimpangan Margonda-Arif Rahman Hakim, Bripka Ari mengatakan pemakaian peci di kepala saat bertugas dikarenakan hari Minggu (22/10) ini merupakan Hari Santri Nasional.

“Guna memperingati Hari Santri Nasional, kita dan bersama rekan-rekan mengenakan peci saat bertugas,” katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, para santri mmemegang peranan penting sejak masa zaman penjajahan karena berperan ikut memperjuangkan kemerdekaan. Setelah ditetapkannya Hari Santri Nasional, polisi juga ikut dalam memperingatinya dengan berpeci, yang identik dengan sosok santri laki-laki.

“Semua jajaran anggota kita menggunakan peci sebagai bentuk ikut memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober ini. Selama satu hari polantas melakukan pengaturan lalu-lintas dengab peci tetap dipakai,” katanya.

Sutomo menambahkan, sekarang polisi sudah dapat lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, kapan saja polisi khususnya polantas siap ada untuk masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban lalu-lintas.

“Kami harap setelah ditetapkan resmi oleh pemerintah memperingati Hari Santri supaya masyarakat dapat mengingat jasa-jasa santri terdahulu dalam membangun kemerdekaan,” katanya.

Tidak hanya di lingkungan Polresta Depok peringatan Hari Santri juga diperingati oleh petugas aparat Kepolisian Polsek Beji.

“Anggota kita juga peringati hari Santri dengan mengenakan peci diatas kepala masing-masing anggota,” kata Wakapolsek Beji AKP Paryono.(aji)

3

Ad Banner 728 x 90