Home Dibaleka Peringati HUT Kota Depok, Wali Kota Berikan Penjaga Pintu Kereta Sembako
Peringati HUT Kota Depok, Wali Kota Berikan Penjaga Pintu Kereta Sembako

Peringati HUT Kota Depok, Wali Kota Berikan Penjaga Pintu Kereta Sembako

72
0

Metro Depok – Perayaan Hari Jadi Kota Depok kali berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya lantaran pandemi corona atau Covid-19. Di hari jadi ke-21, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berlangsung sederhana.

Salah satu rangkaian kegiatan Pemkot Depok dalam memperingati hari jadinya adalah berbagi kebaikan dengan membagikan bantuan sembako kepada 150 penjaga pintu perlintasan kereta api yang berada di sepanjang Jalan Raya Citayam.

Tujuan dari bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak corona atau Covid-19. Apalagi saat ini Kota Depok tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya. Selain itu,  pihaknya juga memberikan bingkisan yang berisi hand sanitizer dan masker.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok ke-21, kami memberikan 150 bingkisan untuk penjaga pintu perlintasan kereta api,” tuturnya kepada wartawan, Senin (27/04).

Mohammad Idris menuturkan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian  kegiatan Hari Jadi Kota Depok. Dengan tujuan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bingkisan ini dapat bermanfaat untuk mereka dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penjaga pintu perlintasan kereta api, Sahal mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkot Depok. Dia berharap, di usianya yang ke-21, Kota Depok dapat terus tumbuh menjadi kota yang membanggakan.

“Semoga Kota Depok semakin maju, dan sejahtera rakyatnya. Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada kami,” ucapnya.

Pemkot Depok juga memberikan 130 paket bingkisan bagi petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. Pemberian paket ini, menjadi salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Depok yang  diperingati secara sederhana pada 27 April 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pemberian paket bingkisan yang terdiri dari sembako ini sebagai salah satu bantuan dari Pemkot Depok untuk para petugas RSUD Depok. Menurutnya, bantuan tersebut juga sebagai bentuk perhatian dan ungkapan terima kasih kepada mereka yang sudah bekerja tidak mengenal lelah.

“130 paket bingkisan ini ada sembako ditambah dengan masker kain dan hand sanitizer yang diberikan ke petugas RSUD Depok. Mereka terdiri dari cleaning service, security, dan Pembantu Orang Sakit (POS). Harapan kami semoga bisa bermanfaat, karena tugas mereka juga sangat berarti untuk pelayanan yang terbaik di RSUD Depok,” katanya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Depok, Devi Maryori menyampaikan terima kasih ke Pemkot Depok karena sudah memberikan perhatian ke petugas RSUD. Dikatakannya, mereka juga merupakan garda terdepan dalam penanganan Coronavirus atau Covid-19 di RSUD Depok.

“Mereka termasuk orang-orang yang sangat berjasa dalam melayani masyarakat. Terlebih saat pandemi Covid-19, sebab yang memberi pelayanan bukan hanya dari tenaga medis saja. Namun mereka juga dan sangat menunjang pelayanan kami,” tutupnya. (Indra)

72