Home Nasional Permenhub Solusi Tepat Polemik Taksi Online
Permenhub Solusi Tepat Polemik Taksi Online

Permenhub Solusi Tepat Polemik Taksi Online

18
0

METRO DEPOK-Mengenai taksi online Pemerintah melalui Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek yang dirumuskan Pemerintah diharapkan bisa menjadi kebaikan bersama.

Direktur Utama PT Retro Trans Mandiri, Hendrik Kusnadi mengatakan, selaku badan usaha pemegang ijin usaha yang akan mewadahi para driver online siap membantu dan mengakomodir para driver taksi online, khususnya di Bandung dan sekitarnya.

“Kita sedang mempersiapkan lahan parkir dan kita juga akan melakukan presentasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Barat, agar mendapatkan seberapa banyak kuota untuk driver online yang akan kita naungi,” katanya kepada wartawan di Margonda, kemarin.

Dia berharap kuota bisa banyak dan semua driver taksi online bisa terakomodir, namun begitu pihaknya tetap akan mengikuti klasifikasi dulu berapa jumlahnya

Kembali Hendrik menjelaskan, saat ini pihaknya tetap bersikeras untuk mendapatkan izin legal saat dilakukan audensi 1 November mendatang. “Yang penting kita harus mengantongi ijin secara legal terlebih dahulu, setelah itu kita mungkin komunikasi dengan pihak penyedia aplikasi (aplikator, red),” ucapnya.

Saat disinggung tentang sembilan persyaratan yang terdapat pada Peraturan Menteri, pihaknya akan melakukan berapa persiapan. “Kita berharap dengan adanya keputusan dari Mahkamah Agung mengenai Peraturan Menteri baru, akan dapat menjadi sebuah solusi tepat dalam menjawab kisruh antara angkutan konvensional dan angkutan online,” katanya.

Kembali dirinya mengingatkan, disaat nanti sudah dirumuskan, pihaknya paati akan menaati peraturan dan dari pihak konvensional pun bersainglah secara sehat, jangan lagi mengulik lagi kekurangan kita.

“Mari kita sama-sama meremajakan kekurangan kita,” ucap pria yang juga bagian dari Perkumpulan Pengusaha Rental Mobil Indonesia (PPRI).(aji)

18