Home Olahraga Peserta Kompetisi Piala Camat Sawangan Diminta Junjung Tinggi Sportifitas
Peserta Kompetisi Piala Camat Sawangan Diminta Junjung Tinggi Sportifitas

Peserta Kompetisi Piala Camat Sawangan Diminta Junjung Tinggi Sportifitas

21
0

Metro Depok – Turnamen Sepakbola Antar Aparatur Kelurahan se-Kecamatan Sawangan diikuti delapan tim kesebelasan mulai digulirkan. Kompetisi memperebutkan trophy Camat Sawangan tersebut dibuka Sekretaris Kecamatan Sawangan Dadi Rusmiadi di Lapangan PSP, Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan pada Jumat (23/03).

Pertandingan sepakbola terkait Hari Ulang Tahun ke-19 Kota Depok pada 27 April 2018 ini sekaligus menandai dibukanya pertandingan olahraga dan kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan di tingkat Kecamatan Sawangan.

Baca JugaPiala Camat Sawangan Diperebutkan

Adapun pertandingan dan kegiatan lainnya yang diselenggarkan yakni, pertandingan tenis meja, voly ball, catur, senam maumere, pameran UMKM, cross country, tasyakuran, gerak jalan santai dan festival Kampung Sawangan.

“Semua ini merupakan rangkaian kegiatan terkait dengan hari jadi ke-19 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2018,” kata Haji Dadi Rusmiadi, Sekcam Sawangan, dalam pembukaan Turnamen Sepakbola Antar Aparatur Kelurahan se-Kecamatan Sawangan.

Pertandingan sepakbola tersebut, dilakukan setiap Jumat dan Sabtu berakhir pada 7 April mendatang, sedangkan lomba dan kegiatan lainnya diselenggarakan di kecamatan setempat dimulai Senin (26/03).

Dalam pertandingan sepakbola, sistem yang digunakan adalah bertemu satu dengan lainnya, kemudian waktu pertandingan dibatasi 30 menit. Meningat usia para pemain di atas 40 tahun yang dikhawatirkan rentan cidera.

“Dalam pertandingan sepakbola karena para pemainnya rata-rata di atas usia 40 tahun, pertandingannya dibatasi, dan yang merasa fisiknya lelah untuk diganti karena khawatir cidera atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Sekcam.

Pertandingan sepakbola ini, diungkapkannya, bukan untuk menjadi prestasi, tetapi lebih kepada memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok pada 27 April 1999-2018 di mana pada waktu itu Depok bersama Cilegon menjadi kota yang memiliki otonomi penuh. Selanjutnya dalam sejarah tersebut di antaranya Kecamatan Sawangan, masuk ke dalam wilayah Kota Depok.

Sebagai aparatur di wilayah Kecamatan Sawangan patut memberikan apresiasi terkait perubahan status dari Kotif menjadi Kota, karena dengan adanya otonomi daerah pembangunan semakin maju dan berkembang, termasuk di wilayah kecamatan ini.

Kembali ke pertandingan sepakbola, Dadi Rusmiadi mengingatkan kepada para peserta untuk tidak memaksanakan kehendak bermain, namun harus menjunjung sportifitas dalam berolahraga. “Sportifitas lebih penting ketimbang bermain dipaksakan yang akhirnya bisa cidera karena usia pemain tak muda lagi,” tandasnya.

Dirinya berharap seluruh elemen masyarakat yang berada di tujuh kelurahan wilayah Kecamatan Sawangan turut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kota Depok, karena saat ini Depok sudah usia remaja.

Acara pembukaan Turnamen Sepakbola Kelurahan se-Kecamatan Sawangan dihadiri para lurah, aparatur kelurahan dan kecamatan, ketua Lembaga Pemberdayanaan Masyarakat, perwakilan Polsek Sawangan, dan Koramil Sawangan. (Dib/MD/JPG)

21