Home Serba-serbi PKK Kelurahan Serua Dapat Bantuan Alat Musik Marawis
PKK Kelurahan Serua Dapat Bantuan Alat Musik Marawis

PKK Kelurahan Serua Dapat Bantuan Alat Musik Marawis

39
0

Metro Depok – Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman (MA) menyerahkan bantuan satu set alat musik marawis untuk kader PKK Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Syawaludin Tarigan, staf MA, kepada Ketua PKK Kelurahan Serua Mayang Dian Sari dengan disaksikan Lurah Serua Dede Hidayat, Rabu (04/04).

“Bantuan alat musik ini untuk menopang kegiatan berkesenian bagi anggota PKK Kelurahan Serua karena kader PKK di sini sudah memiliki tim seni marawis yang cukup andal,” kata Syawaludin.

Syawal mengatakan, bantuan alat musik yang diberikan sebanyak satu set yakni berupa tumbuk 2 unit, marawis 6 unit dan simbal satu unit. Dengan diberikannya alat musik tersebut diharapkan bisa memilik tim marawis yang solid, dan bisa terus eksis dalam berkesenian.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Serua Mayang Dian Sari mengucapkan terima kasih kepada MA atas bantuan yang telah diberikan. Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk tim marawis Kelurahan Serua.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pak Mahfud Abdurrahman. Karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk para kader PKK disini yang kini sudah memiliki tim marawis,” katanya.

Tim seni marawis ini, sambungnya, seringkali tampil dalam berbagai acara kegiatan PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan. Awal berdirinya tim ini diprakarsai para kader yang memang memiliki keahlian dalam kesenian marawis.

Kemudian, lanjut Mayang, membeli seperangkat alat musik marawis untuk berlatih setelah mereka mahir di setiap kegiatan PKK selalu memainkan alat musik tersebut hingga sekarang ini. “Alat musik ini nantinya akan digunakan oleh tim inti marawis tingkat kelurahan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Lurah Serua Dede Hidayat mengatakan, aktifitas yang dilakukan PKK tidak hanya melaksanakan program 10 PKK, namun juga dilengkapi dengan tim seni marawis.

“Ini merupakan kreatifitas para kader PKK. Mudah-mudahan nantinya ada kreatifitas lainnya untuk mendukung kegiatan PKK,” imbuhnya. (Dib/MD/JPG)

39