Home Politik PKS Cimanggis Gelar Sarasehan Tokoh Perempuan
PKS Cimanggis Gelar Sarasehan Tokoh Perempuan

PKS Cimanggis Gelar Sarasehan Tokoh Perempuan

65
0

Metro Depok – Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluargaa (SPKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cimanggis menggelar sarasehan yang bertemakan Menyukseskan Cimanggis Ramah Keluarga. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Makan Pondok Laras, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (28/04).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC PKS Cimanggis Heridianto, anggota DPRD dari Fraksi PKS Sri Utami, Ketua BPKK PKS DPD Depok T. Farida Rachmayanti, dan puluhan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua SPKK DPC PKS Cimanggis Supriyati menuturkan kalau kegiatan ini dalam rangka memaknai Hari Kartini, yang diperingati setiap 21 April. Ia mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka mensosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) yakni Depok menjadi Kota Ramah Keluarga.

“Kami mengangkat hal yang lebih substantif dari nilai-nilai perjuangan RA Kartini. Sehingga masyarakat dapat mengenal lebih jauh perjuangan beliau dan tidak hanya dimaknai dengan kebaya dan konde,” tuturnya.

Sementara itu,aAnggota DPRD dari Fraksi PKS Sri Utami yang dalam kesempataan tersebut menjadi narasumber mengatakan selama ini perjuangan RA Kartini seringkali dikaitkan dengan emansipsi atau persamaan hak antara laki-laki dan perempuan.

“Padahal jika ditelusuri lebih jauh dari korespondensi yang tercatat dalam buku Habis Gelap Terbitlah Terang spirit emansipasi tetap mengedepankan peran perempuan dalan keluarga sebagai pendidik generasi dan masyarakat,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Ketua BPKK PKS DPD Depok T. Farida Rachmayanti menyampaikan perlu adanya eksplorasi hal-hal yang berkaitan dengan Ramah Keluarga. Tujuannya agar Kota Depok khususnya Kecamatan Cimanggis menjadi Ramah Keluarga.

“Selain itu, perlunya masyarakat berperan dan bergandeng tangan dengan pemerintah sebagai bagian dari implenentasi Perda No 9 Tahun 2016 tentang Pemingkatan Ketahanan Keluarga,” katanya.

Farida berharap agar program-program tersebut dapat semakin mengokohkan keluarga, memfungsikan keluarga sebagai wahana tumbuh kembang yang ideal bagi anak, serta mengurangi angka perceraian pasangan suami istri di Depok yang saat ini masih cukup tinggi.

“Melalui kegiatan ini juga para peserta mendapat pembekalan Ketahanan Keluarga dan materi tersebut dapat diteruskan kepada masyarakat secara luas sehingga dapat mendukung bagi suksesnya Cimanggis yang ramah keluarga,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

65