Home Politik PKS Depok Deklarasi Dukung Syaikhu
PKS Depok Deklarasi Dukung Syaikhu

PKS Depok Deklarasi Dukung Syaikhu

12
0

METRO DEPOK-Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang berlangsung di di Aula Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, kemarin.

Pada kesempatan yang sama kader PKS Depok menyatakan dukungannya kepada Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Deddy Mizwar pada pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua panitia pelaksana pemenangan Pilgub Jawa Barat, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD PKS Depok, Muhammad Hafiz Nasir, mengatakan menjelang pelaksanaan Pilgub Jabar PKS di Kota Depok sudah memanaskan mesin partai.

“Kita kader PKS sudah memanaskan mesin partai dengan membentuk simpul-simpul dan salah satunya menggelar kegiatan konsolidasi pemenangan Pilgub Jawa Barat 2018,” katanya.

Dalam mempersiapkan Pilgub ini, pihaknya sudah melakukan langkah strategi salah satunya melakukan maping atau pemetaan di beberapa lokasi untuk meraih perolehan suara.

Nasir mengharapkan, di Pilgub Jabar 2018 PKS di Kota Depok bisa meraih suara 50 persen. Target ini lebih besar dari raihan PKS pada Pilgub Jabar lima tahun sebelumnya di Kota Depok, yakni 33 persen.

“Kami meminta kader dan simpatisan PKS kota Depok bergerak untuk menangkan calon Ahmad Syaikhu sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar. Sya yakin PKS Kota Depok dapat meraih suara yang didambakan, sehingga PKS bisa memenangkan Pilgub,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Kehormatan Pertimbangan PKS Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengatakan peluang PKS meraih suara pada Pilgub Jabar bisa diraih dengan maksimal.

“Calon gubernur dalam Pilgub Jabar Deddy Mizwar yang juga Wakil Gubernur Jabar atau petahana dan calon wakilnya Ahmad Syaikhu yang juga koordinator PKS wilayah Jabar dan juga Wakil Walikota Bekasi telah mumpuni untuk membawa kemenangan di Pilgub Jabar nanti. Kami berharap calon Pilgub nanti dapat memahami aspirasi masyarakat saat Ini, mengayomi dan mengubah stigma dan paradigma pandangan masyarakat tentang isu teroris,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya akan berpasangan dengan Deddy Mizwar untuk maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat dan sudah berkomunikasi dengan beberapa Partai Politik salah satunya Gerindra.

“Kita terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo dan diharapkan koalisi Gerindra dengan PKS menjadi koalisi yang permanen,” katanya.

Ahmad Syaikhu juga mengapresiasi kepada kader PKS Depok yang sudah memberikan dukungannya untuk maju menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar.

Dia juga memberikan kebebasan kepada Deddy Mizwar yang bersilahturahmi ke Partai Politik lainnya, seperti ke PDI Perjuangan.

“Kami rasa enggak masalah Pak Deddy melakukan lobi lobi politik ke Parpol lain seperti ke PDI Perjuangan,” katanya.

Dalam upaya memperkenalkan dirinya kepada masyarakat, Ahmad Syaikhu terua turun ke masyarakat. Salah satunya adalah sebelum menghadiri kegiatan ini, dirinya berkunjung ke wilayah Tapos.

Diharapkan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu bisa didukung dengan partai lainnya seperti PPP, PAN dan parpol lainnya sehingga bisa memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.(aji/ws)

12