Home Pendidikan Politisi Gerindra Kirim Bantuan ke Pelajar, Ini Bentuknya…
Politisi Gerindra Kirim Bantuan ke Pelajar, Ini Bentuknya…

Politisi Gerindra Kirim Bantuan ke Pelajar, Ini Bentuknya…

100
0

Metro Depok – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) yang berdada di Wilayah Beji mendapatkan bantuan perangkat belajar dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Rezky M Noor.

Bukan buku atau pensil, namun ratusan siswa tersebut mendapat asupan internet untuk dapat login kedalam perangkat belajar mereka.

Seperti diketahui, pada masa Pandemi Covid-19 ini seluruh siswa mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas (MA) di Indonesia terpaksa melakukan sistem belajar jarak jauh atau daring.

Hanya sebagaian kecil yang sudah melakukan kegiatan belajar secara tatap muka, yaitu sekolah yang berada di zona hijau covid-19, itupun dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Rini, salah satu siswa kelas IV SD di Beji dengan lugunya berterimakasih kepada mak Kiki, panggilan akrab Rezky M Noor.

Meski belum memahami apapun, namun Rini merasa saat ini sangat terbantu dengan adanya bantuan kuota internet untuk sarana belajarnya.

Didampingi orang tuanya, Rini hanya bisa berucap terimakasih kepada istri dari politisi senior Partai Gerindra, Nuroji tersebut.

“Bu Kiki tau bener kita lagi pada kesulitan beli kuota buat belajar,” kata Asmah (44) orang tua Rini mewakili anaknya.

Sementara, Rezky M Noor mengaku hanya tersentuh melihat kesulitan yang saat ini dialami sebagaian besar orang tua yang masih memiliki anak usia sekolah.

Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) itu juga menjelaskan alasan mengapa dirinya begitu antusias memberikan bantuan dalam bentuk kuota internet.

“Sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya kita paham apa yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Kiki panggilan akrabnya, Minggu (26/7/2020).

Kiki juga menjabarkan pengamatannya terhadap kondisi masyarakat Indonesia pada saat ini, terutama yang ada di Kota Depok.

“Kita bukan mengesampingkan kebutuhan pokok seperti sandang pangan papan ya. Tapi melihat aktifnya keluhan masyarakat di media sosial saat ini, saya rasa kebutuhan mereka bukan soal makan, tapi soal kebutuhan belajar yang lain dari tahun sebelumnya,” ujar Kiki.

Wanita berkulit putih itu juga mengatakan dalam waktu dekat akan mengajak rekan sejawatnya untuk lebih memprioritaskan bantuan bagi para pelajar.

“Kalau kuota internet ini kan belum ada wacana menjadi tanggungan pemerintah, makanya saya mengajak semua agar lebih perhatian terhadap mereka (siswa.red),” pungkasnya. (WS)

100