Home Lintas Pondokcina Meriahkan HUT Depok
Pondokcina Meriahkan HUT Depok

Pondokcina Meriahkan HUT Depok

68
0

Metro Depok – Ribuan warga Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, turun ke jalan untuk menghadiri kegiatan Gebyar HUT ke 19 Kota Depok di Jalan H Yahya Nuih, pada Sabtu (05/05).

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang hadir dalam kesempatan ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat di Kelurahan Pondokcina dalam memeriahkan HUT Kota Depok. Diutarakannya, ada pihak yang mengatakan bahwa HUT Kota Depok bukan pada 27 April 1999 karena Depok sudah ada sejak zaman kemerdekaan.

“27 April merupakan tanggal penetepan nama Kota Depok yang sebelumnya bergabung bersama Kabupaten Bogor dan nama Kota Depok disahkan oleh Kementrian Dalam Negeri. Depok memang sudah ada sejak zaman kemerdekaan. Tapi, 27 April itu merupakan penetapan nama Kota Depok dan tanggal itu yang dijadikan HUT Kota Depok,” jelasnya.

Dengan usianya ke 19 Kota Depok, lanjutnya, perkembangan Depok terasa sangat cepat termasuk di Kelurahan Pondokcina sendiri. Karena itu, Idris meminta kepada warga Pondokcina untuk membantu menyukseskan progran yang diusung oleh Pemkot Depok.

Ketua LPM Pondokcina Munir HM Mukri mengatakan intinya kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pimpinan Kelurahan Pondok Cina dan kelembagaan, yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat, dan rasa loyalitasnya dalam berperan aktif mendukung agenda-agenda Pemerintahan Kota Depok.

“Terlaksananya kegiatan ini tak lepas atas kehendak-Nya dan dukungan para stakeholder yang telah berperan aktif mendukung,” katanya.

Selain  itu, tentunya peran kepala lingkungan mensosialisasikan kepada warganya, sehingga partisipasi warga dalam mendukung acara ini sungguh luar biasa, Ribuan warga hadir dan turut menjadi peserta, warga membanjiri tempat acara bagaikan tak terbendung.

“Tentunya kita semua harus mensyukuri berhasilnya panitia dalam menggelar hiburan ini dengan meriah, walau rencana dan waktu yang sangat singkat, acara ini dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman, dan sukses,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan tali persaudaraan sesama  dan menjadi ajang silaturahim antar warga Pondok Cina.

“Banyak manfaat yang kita dapat dalam mengikuti kegiatan ini, kita dapat menghibur anak dan keluarga kita mengikuti gerak jalan dan pentas hiburan, dan kita dapat bertemu sahabat-sahabat kita, yang mungkin jarang berjumpa karena faktor kesibukan, serta kita dapat  berolahraga bersama-sama, yang tentunya dapat menjadikan fisik kita selalu sehat dan jiwa kita juga akan bertambah kuat,” katanya.

Salah satu bentuk tanggung jawab panitia terhadap kebersihan mendapat apresiasi, peran panitia dalam mengatasi kebersihan sampai ke jalan Margonda Raya dimana jalan yang dilalui oleh para peserta lomba banyak sampah yang berselarakan, bekas botol dan gelas air mineral.

Panitia membersihkan sampah tersebut dengan bersama-sama dengan menggunakan kendaraan roda tiga. Semoga keperdulian hal kebersihan ini dapat terus dipertahankan, dan menjadi sebuah contoh yang baik untuk yang lainnya. Dan semoga  perilaku dan bentuk kesadaran ini dapat bernilai ibadah.

Lurah Pondokcina Hendar Fradesa menambahkan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Depok pihaknya bekerjasama dengan LPM, para ketua RT, RW, komunitas, dan pihak lainnya menggelar Gebyar Hut Kota Depok dengan hadiah utama satu unit motor matic. (Aji/MD/JPG)

68