Home Profil PP Al-Fath Rejomulyo Ingin Ciptakan Generasi Sholihah dan Mushlihah
PP Al-Fath Rejomulyo Ingin Ciptakan Generasi Sholihah dan Mushlihah

PP Al-Fath Rejomulyo Ingin Ciptakan Generasi Sholihah dan Mushlihah

81
0

Metro Depok – Pesantren Pelajar (PP) Al-Fath Rejomulyo yang berada di Kota Kediri di dirikan oleh Keluarga Drs. H. Achmad Kirom dan Dr. Hj. Munifah pada Rabu 1 Februari 2017 lalu ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelajar baik siswa maupun mahasiswa yang mulai mengalami penurunan moral dan pemahaman agama.

Fenomena tersebut memerlukan penanganan oleh pesantren yang fokus pada peningkatan kualitas pelajar putri dalam bidang akhlakul karimah, pemahaman agama, serta berbagai ketrampilan yang mendukung kehidupan akademik, kehidupan keluarga, dan kehidupan sosial lainnya sehingga mampu berperan di lingkungannya.

Pengasuh PP Al-Fath Rejomulyo, Dr. Hj. Munifah mengungkapkan, pesantren pelajar memiliki visi untuk mencetak generasi yang sholihah dan mushlihah. Agar kedepan generasi mudi yang lahir dari pondok pesantren tersebut menjadi generasi yang unggul, berkualitas baik dalam pendidikan keagamaan maupun formal serta bermanfaat untuk bangsa dan agamanya di kemudian hari.

“Didirikannya pesantren ini ada tiga tujuan, yakni terbentuknya generasi muslim yang berakhlak karimah dan berpengetahuan luas, terwujudnya generasi muslim yang unggul serta berperan di masyarakat. Serta terbangunnya lingkungan masyarakat dan warga negara yang berbudaya Islami dan memiliki keseimbangan dzikir, pikir, dan karir,” tuturnya, Rabu (19/07).

Ia menjelaskan, PP Al – Fath Rejomulyo memiliki program unggulan sebagai prioritas kegiatan untuk mewujudkan Visi dan Misi Pesantren yaitu kajian fiqih wanita, pengembangan kemampuan leadership dan pengembangan ketrampilan berbahasa. Selain itu, para santri juga diberikan kegiatan keterampilan seperti manajemen dan kepemimpinan organisasi, keterampilan wirausaha, kaligrafi, maupun di bidang jurnalistik.

“Kita juga menyiapkan tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya dan ikhlas dalam berhidmah untuk pembentukan generasi yang sholih dan mushlih,” katanya.

Pesantren yang berada di Jl. Sunan Ampel Gg I No. 54 RT 02/01 Rejomulyo, Kediri tersebut berada di lingkaran pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA hingga Universitas. Pesantren yang mampu menampung 96 santri tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Seperti masing masing santri disediakan satu kasur dan satu almari 3 rak dan gantungan baju dengan kamar yang nyaman.

“Ditengah era kemajuan digital ini, pesantren juga telah kita pasang wifi untuk mempermudah para santri dalam mencari berbagai ilmu dari dunia internet,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya pesantren ini, generasi kita kedepan akan menjadi generasi yang berkualitas untuk membangun bangsanya di kemudian hari,” tutupnya. (WS/MD/JPG)

81

Ad Banner 728 x 90